5 Fakta Menarik Usai Laga Derby County Vs Man United di Piala FA

Kompas.com - 06/03/2020, 06:09 WIB
Penyerang Derby County, Wayne Rooney (kanan), bersiap untuk mengeksekusi tendangan bebas pada laga putaran kelima Piala FA melawan Manchester United di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFPenyerang Derby County, Wayne Rooney (kanan), bersiap untuk mengeksekusi tendangan bebas pada laga putaran kelima Piala FA melawan Manchester United di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ada lima fakta menarik tersaji usai laga Derby County vs Manchester United pada putaran kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Laga Derby County vs Man United yang digelar di Stadion Pride Park berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu.

Tiga gol kemenangan tim tamu alias Man United dicetak oleh Luke Shaw (33'), dan Odion Ighalo (41', 70').

Dengan hasil ini, The Red Devils - julukan Man United - berhak melaju ke perempat final Piala FA.

Baca juga: Derby County Vs Man United, The Red Devils Melenggang ke Perempat Final Piala FA

Mereka akan menhadapi Norwich City pada perempat final turnamen sepak bola tertua di duni itu.

Selepas laga Derby County vs Man United, ada beberapa fakta menarik yang tercipta, termasuk soal catatan impresif Odion Ighalo.

Berikut Kompas.com rangkum lima fakta menarik usai laga Derby County vs Man United:

1. Manchester United saat ini tak terkalahkan dalam sembilan laga di semua kompetisi (6 menang, 3 imbang). Rekor terpanjang saat ini dari tim Premier League mana pun.

Mereka mendekati pencapaian awal tahun 2019 ketika tak terkalahkan sepanjang 11 pertandingan sejak Februari 2019.

Baca juga: Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala FA, Semua dari Premier League

2. Odion Ighalo mencetak dwigol pertamanya untuk klub Inggris sejak 2015 ketika memperkuat Watford. Saat itu, Ighalo mencetak dua gol ke gawang Liverpool pada bulan Desember.

3. Odion Ighalo sudah mencetak tiga gol dari dua penampilan berturut-turut bersama Man United di semua kompetisi. Ia mendekati pencapaian pada 2015 ketika sanggup mencetak empat gol beruntun bersama Watford.

4. Manchester United saat ini memenangi 46 dari 47 laga (termasuk final) terakhir di ajang Piala FA melawan tim dari kasta lebih rendah. Man United hanya kalah sekali melawan Leeds United pada Januari 2010 silam.

5. Ini merupakan kelima kalinya seluruh tim yang lolos ke perempat final Piala FA berasal dari Premier League. Sebelumnya pernah terjadi pada 1894-1895, 1895-1896, 1995-1996 dan 2005-2006. 



Sumber OptaJoe
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X