Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gregoria Akhirnya Menang atas Intanon, Indonesia 1-0 Thailand

KOMPAS.com - Gregoria Mariska Tunjung menang atas Ratchanok Intanon (Thailand) dalam laga pertama perempat final Uber Cup 2024.

Tunggal putri Indonesia ini berhasil menuntaskan perlawanan Intanon dalam permainan dua gim langsung, 22-20 dan 21-18 dengan tempo 50 menit.

Kemenangan atas Intanon menciptakan keunggulan 1-0 bagi tim Indonesia atas Thailand di babak perempatfinal.

Hasil ini juga menjadi catatan tersendiri bagi Jorji yang mencatatkan kemenangan perdana atas Inatanon dari 9 pertemuan.

Laga Gregoria dengan Intanon berlangsung di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (1/5/2024). 

Kedua pemain saling menyusul dan menyamakan kedudukan sejak awal gim pertama dimulai. Jorji, julukan Gregoria, sempat unggul 20-18, tetapi disamakan menjadi 20-20 oleh Intanon.

Gregoria harus bermain sengit atas Intanon untuk mengamankan gim pertama dengan keunggulan 22-20. 

Memulai gim kedua, Intanon yang mengambil inisiatif untuk menyerang, justru melakukan kesalahan sendiri sehingga menciptakan keunggulan 4-3 bagi Jorji.

Jorji berhasil memanfaatkan bola lambung yang diberikan Intanon, untuk dijadikannya pukulan lurus dan membuatnya unggul 8-6 atas pebulu tangkis Thailand.

Intanon yang sempat tertinggal, justru membalikkan kedudukan dan unggul 11-9 atas Jorji untuk mengamankan interval gim kedua.

Gregoria berbalik unggul 12-11 atas Intanon setelah mendapat tiga poin beruntun. Sempat dibalikkan menjadi 14-12, tetapi Jorji dengan ketenangannya kembali memimpin 16-14 atas Intanon.

Tunggal putri Indonesia ini kian nyaman dalam mengendalikan permainan, serta ditambah kesalahan sendiri oleh Intanon, membuatnya unggul 20-17.

Jorji menutup laga setelah menang 21-18 atas Intanon di gim kedua dalam durasi 27 menit.

https://www.kompas.com/badminton/read/2024/05/03/10295388/gregoria-akhirnya-menang-atas-intanon-indonesia-1-0-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke