Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Malaysia Open 2024: Target Gregoria Lawan Juara Olimpiade di Perempat Final

KOMPAS.com - Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, senang lolos ke perempat final Malaysia Open 2024. Ia ingin menunjukkan penampilan terbaik melawan Chen Yu Fei. 

Gregoria ke perempat final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Goh Jin Wei, dalam tempo 38 menit dengan skor 21-15, 24-22 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (11/1/2024). 

"Pertama bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Tadi pada gim kedua hampir lepas, tapi saya masih bisa bertahan di tekanan itu, jadi cukup senang," kata Gregoria. 

"Selain itu, saya juga senang bisa lolos ke perempat final di turnamen pertama (tahun) ini," ungkapnya dalam keterangan PBSI. 

Gregoria juga mengapresiasi permainan Goh Jin Wei yang menurutnya tampil lebih bagus dibandingkan pertemuan terakhir di Asian Games pada Oktober 2023. 

Di Asian Games yang berlangsung di Hangzhou, China, Gregoria menang lebih cepat dalam 28 menit dengan skor 21-6, 21-12. 

"Pertemuan terakhir di Asian Games mungkin kondisi Goh Jin Wei kurang bagus dan itu berpengaruh pada performanya," kata atlet yang dipanggil Jorji tersebut. 

"Hari ini dia menunjukkan permainan yang jauh lebih bagus. Kredit saya untuk dia yang bisa bangkit dari keadaan sebelumnya," ucap Jorji. 

Gregoria selanjutnya akan melawan juara Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei (China). Kedua pemain sudah bertanding 10 kali dengan Chen Yu Fei unggul 7-3. 

Pertemuan terakhir dimenangi Gregoria pada final Kumamoto Masters Japan 2023 dengan skor 21-12, 21-12. 

Gregoria tak ingin memikirkan hal lain melawan Chen Yu Fei. Ia hanya ingin menunjukkan performa lebih bagus dari hari ini. 

"Besok bertemu Chen Yu Fei. Saya ingin maksimal dan tampil lebih bagus lagi dari hari ini," ucap Gregoria. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2024/01/11/17054308/malaysia-open-2024-target-gregoria-lawan-juara-olimpiade-di-perempat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke