Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BWF World Tour Finals, Bekuk Kim/Anders, Fajar/Rian Raih Kemenangan Kedua

KOMPAS.com - Fajar/Rian mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada matchday kedua Grup B BWF World Tour Finls 2023. 

Pertandingan yang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (14/12/2023), tuntas dengan skor 21-12, 21-18 untuk kemenangan Fajar/Rian.

Hasil ini membuat Fajar/Rian memimpin Grup B BWF World Tour Finals 2023 dengan dua poin berkat dua kemenangan. 

Sebelumnya, Fajar/Rian mengalahkan sesama wakil Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.  

Rangkuman pertandingan 

Fajar/Rian memimpin 3-0 lebih dulu. Pukulan Rian yang keluar dan pengembalian servis Fajar yang mengenai net membuat wakil Denmark memperkecil jarak menjadi 2-3. 

Reli 50 pukulan terjadi saat Fajar/Rian unggul 7-3. Fajar/Rian menunjukkan pertahanan solid, tetapi serangan Kim/Anders pada akhirnya berhasil tembus. 

Kim/Astrup terus mengejar poin Fajar/Rian dan memangkas jarak menjadi dua poin dalam kedudukan 6-8 setelah dua pengembalian beruntun wakil Indonesia keluar. 

Fajar/Rian mencapai interval gim pertama dengan keunggulan 11-8 setelah smes Fajar gagal dikembalikan Anders. 

Pasca-jeda, Fajar/Rian tmemperlebar jarak keunggulan menjadi 15-10 dan mencapai game point 20-12 berkat return service Fajar yang tak mampu dijangkau Anders. 

Pengembalian tanggung Kim Astrup yang diselesaikan dengan smes Fajar memastikan gim pertama tuntas 21-12 untuk kemenangan wakil Indonesia. 

Fajar/Rian sempat tertinggal 0-1 pada awal gim kedua, tetapi Fajar/Rian cepat menyamakan skor dan menjauh hingga unggul 6-2. 

Reli kembali terjadi saat Fajar/Rian unggul 7-2. Pukulan Anders yang mengembalikan smes dinyatakan keluar dan memberikan poin untuk Fajar/Rian. 

Servis Anders yang keluar membuat Fajar/Rian kembali memimpin pada interval gim kedua dengan skor 11-4. 

Kim/Astrup meraih tiga angka beruntun setelah jeda. Namun, Fajar/Rian mampu menyetop perolehan angka sang lawan. 

Smes Fajar ke sisi kanan lapangan Kim/Astrup yang kosong membuat Fajar/Rian kembali menjauh dengan skor 12-7.

Serangan yang dilancarkan Fajar/Rian membuat selisih poin dengan Kim/Anders kembali menjadi tujuh angka dalam kedudukan 14-7. 

Fajar/Rian dalam situasi sulit ketika Kim/Anders mendekat dalam kedudukan 13-16. Namun, Fajar/Rian akhirnya memastikan kemenangan 21-18 pada gim kedua. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/12/14/17045678/bwf-world-tour-finals-bekuk-kim-anders-fajar-rian-raih-kemenangan-kedua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke