Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Putri KW Usai Gugur di Hong Kong Open 2023: Banyak Pelajaran, Mau Lebih Berani

KOMPAS.com – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan pelajaran seusai tersingkir dari Hong Kong Open 2023.

Putri KW tak bisa melanjutkan perjuangan di Hong Kong Open 2023 setelah kalah dari utusan China, Han Yue.

Bertanding di Hong Kong Coliseum pada Kamis (14/9/2023), Putri KW tumbang di tangan Han Yue melalui tiga gim dengan skor 12-21, 21-18, 19-21.

Seusai laga, Putri KW mengakui bahwa Han Yue mempunyai permainan apik. Ia mengatakan, pebulu tangkis peringkat sembilan dunia itu sangat berpengalaman.

Padahal, Putri KW sudah mempelajari permainan Han Yue ketika kalah dalam 32 besar Singapore Open 2022.

“Han Yue memang pemain yang berpengalaman, jadi tadi saat saya unggul 17-15, dia mempercepat pukulan,” kata Putri KW dalam keterangan kepada PBSI yang diterima Kompas.com.

“Sebenarnya saya sudah siap, tetapi masih ada kaget-kagetnya sedikit,” ungkap pebulu tangkis ranking 33 dunia itu.

“Saya belajar dari pertemuan pertama untuk tidak meladeni permainan dia, bagaimana saya mau memainkan pola saya sendiri,” ucapnya.

Walau demikian, Putri KW mengatakan bahwa permainan dirinya sudah mulai stabil berkaca dari tiga turnamen yang telah diikuti.

“Banyak pelajaran yang saya dapat dari tiga turnamen terakhir yang saya ikuti,” ucap Putri KW menjelaskan.

“Saya merasa permainan saya sudah mulai stabil, walau kalah tetapi bisa memberikan perlawanan yang seimbang. Bisa menyusahkan lawan,” katanya.

Sementara itu, Putri KW mengaku senang dengan permainannya yang sudah mengalami perkembangan.

Ia pun menginginkan agar nantinya di kompetisi berikutnya dapat bermain lebih berani.

“Saya cukup puas dan senang dengan progress saya yang bisa kembali tapi tetap masih banyak yang harus dievaluasi dan ditingkatkan,” ucap dia.

“Salah satunya harus lebih berani mainnya terutama di poin-poin akhir. Seperti tadi kan sayang lima sampai enam poin terakhir hilang karena terlalu berhati-hati,” katanya.

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/09/14/18000018/putri-kw-usai-gugur-di-hong-kong-open-2023--banyak-pelajaran-mau-lebih

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke