Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Australian Open 2023: Kunci Ana/Tiwi Lewati Laga Dramatis Babak Pertama

Mereka dipaksa bermain tiga gim saat melawan wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa, dalam laga di Sydney, Australia, Selasa (1/8/2023).

Berkat permainan taktis, Ana/Tiwi bisa keluar dari tekanan. Mereka akhirnya meraih tiket babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut berkat kemenangan 21-11, 14-21, 21-17.

"Alhamdulilah bisa bermain baik. Kami bisa menerapkan pola dengan bermain lebih taktis," ujar Ana usai bermain 57 menit, dalam rilis PP PBSI, dikutip dari Antara.

Mereka mengakui kehilangan gim kedua akibat lawan mengubah strategi. Pasangan India tersebut bermain lebih agresif dan di sisi lain, Ana/Tiwi kerap melakukan kesalahan sendiri.

Namun pada gim ketiga yang menjadi penentu, Ana/Tiwi bermain jauh lebih baik. Mereka tak mau didikte lawan yang menerapkan strategi no lob.

"Gim ketiga kami mencoba bermain lebih baik. Memang lawan menerapkan pola bermain no lob. Kami juga tidak mau bertahan terus karena juga malaha banyak mati sendiri. Kami harus menyerang dan menang," ungkap Tiwi.

Ini akan menjadi laga ulangan tahun lalu di mana pasangan Jepang tersebut menyingkirkan Ana/Tiwi dalam turnamen yang sama.

Ada keinginan melakukan revans. Ini membuat Ana/Tiwi cukup bersemangat menghadapi laga nanti tetapi mereka pun harus bermain lebih baik sehingga bisa mewujudkan ambisi tersebut.

"Untuk melawan Jepang di babak kedua, kami harus bisa bermain lebih siap lagi. Kami ingin membalas kekalahan tahun lalu," ujar Tiwi.

Jika bisa melewati rintangan babak kedua alias 16 besar, Ana/Tiwi lolos ke perempat final.

Pada babak ini, ada potensi Ana/Tiwi kembali bertemu wakil Jepang karena Rin Iwanaga/Kie Nakanishi sudah menunggu pemenang Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Hsu Yin-Hui/Lee Chih Chen (Taiwan).

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/08/02/04394298/australian-open-2023-kunci-ana-tiwi-lewati-laga-dramatis-babak-pertama

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke