Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maju ke Semifinal Thailand Open 2023, Marcus/Kevin Kembali Rasakan Aura

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Thailand Open 2023. 

Marcus/Kevin berhasil menang dari pasangan ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae lewat permainan rubber game 17-21, 22-20 dan 21-18.

Selanjutnya, pasangan dengan julukan The Minions tersebut akan bertemu dengan pasangan unggulan ketiga turnamen, Liang Wei Keng/Wang Chang (3).

Liang/Wang berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Ishafani dengan rubber game 16-21, 21-15 dan 21-12.

Kevin pun merasa bersyukur atas kemenangan yang diraih dalam laga pada hari ini.

Menurutnya, kunci kemenangan The Minions hari ini terletak pada konsistensi dan berusaha untuk tidak lengah.

"Pertama-tama kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan dan tanpa cedera. Lawan bermain sangat bagus, tetapi kami berusaha bermain sebaik mungkin," ungkap Kevin dalam keterangan pers yang diterima oleh Kompas.com.

"Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain dengan konsisten dan tidak lengah."

Sementara itu, Marcus mengungkapkan rasa bahagianya kembali tampil di babak semifinal  turnamen dengan kelas Super 500 dan berharap agar permainan keduanya dapat terus membaik.

"Performa kami hari ini lebih baik dari kemarin-kemarin. Kami juga banyak evaluasi dengan pelatih. Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali," ungkap Marcus dalam kesempatan yang sama.

"Paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik," harapnya.

Marcus pun menambahkan kondisi lapangan yang sedikit tricky membuat kedua pemain Indonesia tersebut harus selalu fokus dan tidak boleh lengah.

"Lawan memang bermain bagus, tidak mudah untuk dimatikan. Kondisi lapangan juga sulit untuk mengontrol bolanya, jadi harus sama-sama mesti berpikir dan benar-benar fokusnya."

"Tidak boleh lepas banget (fokusnya), karena kalau lepas, hilang poinnya bisa cepat banget," jelas pria yang kerap disapa dengan panggilan Sinyo tersebut.

"Belajar tidak terlalu memikirkan banyaknya service saya yang di-fault, karena lawan juga sama ada dua kali mereka kena fault. Fokus saja poin demi poin," tandasnya.

Laga semifinal antara Marcus/Kevin vs Liang/Wang akan berlangsung pada Sabtu (3/6/2023) di Lapangan Indoor Stadium Huamark.

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/06/02/18054968/maju-ke-semifinal-thailand-open-2023-marcus-kevin-kembali-rasakan-aura

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke