Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Malaysia Masters 2023: Menangi Laga Sengit, Praveen/Melati ke Babak 16 Besar

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses memastikan diri melaju ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Bertanding selama 58 menit di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Praveen/Melati harus menjalani rubber game atas wakil tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (5).

Praveen/Melati berhasil menang atas unggulan kelima turnamen dengan skor akhir 21-19, 18-21 dan 21-12.

Hasil ini memastikan Praveen/Melati akan menghadapi pasangan ganda campuran asal China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dalam babak 16 besar Malaysia Masters 2023

Jalannya Pertandingan

Praveen/Melati memulai laga dengan baik di set pertama kala menghadapi ganda campuran tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (5).

Pasangan yang kerap disapa PraMel tersebut sempat unggul hingga skor menjadi 4-2, sebelum akhirnya sempat disamakan menjadi 4-4.

Ganda campuran Indonesia tersebut kemudian mencoba menjauh dari kejaran Goh/Lai yang pada akhirnya berhasil unggul dengan skor 11-8 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Praveen/Melati terus mencoba melebarkan poin dengan Goh/Lai. PraMel sempat unggul 14-11 atas lawannya.

Namun, beberapa kesalahan seperti netting yang kurang baik dan banyaknya shuttlecock yang keluar atau menabrak net membuat Goh/Lai mendapatkan angin segar.

Wakil Malaysia tersebut dapat menciptakan enam poin beruntun hingga berbalik unggul dengan skor 17-14.

Tidak mau kalah, Praveen/Melati mencoba mengambil kendali permainan yang pada akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan skor menjadi 17-17.

Kejar-kejaran angka terus terjadi dan Praveen/Melati mampu mengambil kemenangan di set pertama dengan skor akhir 21-19.

Sempat tertinggal satu angka dalam awalan gim kedua, Praveen/Melati mampu mencatatkan empat poin beruntun hingga skor menjadi 4-1 bagi keunggulan wakil Indonesia tersebut atas Goh/Lai.

Bukan tanpa perlawanan, Goh/Lai sempat mengejar ketertinggalan dan memepetkan skor menjadi 4-3.

Praveen/Melati pun sempat memperlebar jarak dengan mencatatkan tiga poin beruntun hingga skor berubah menjadi 7-3.

Pasangan ganda campuran Indonesia tersebut mengambil keunggulan di interval gim kedua dengan skor 11-9, setelah Goh/Lai terus mencoba mencatatkan poin dan menipiskan jarak.

Pascajeda interval gim kedua, pasangan Goh/Lai terus meningkatkan agresivitas serangan dan menekan permainan dari Praveen/Jordan.

Tekanan yang dilancarkan mereka mampu membuat Praveen Jordan sempat beberapa kali melakukan kesalahan seperti menempatkan shuttlecock yang tidak sampai ke bidang net dari Goh/Lai.

Goh/Lai kemudian mampu mencatatkan angka enam poin beruntun dan unggul 17-14 atas Praveen/Melati.

Keunggulan tersebut terus dijaga hingga akhir gim kedua yang berbuah kemenangan 21-18 milik wakil tuan rumah tersebut.

Dalam gim ketiga, Praveen/Melati mampu mengambil keunggulan 2-0 atas Goh/Lai di awal pertandingan. Keunggulan tersebut terus dijaga hingga skor menjadi 8-4 bagi wakil Indonesia.

Seakan mendapatkan angin segar, Goh/Lai mampu mencatatkan tiga poin beruntun dan membuat skor kembali menjadi tipis 8-7. 

Namun, Praveen/Melati mampu kembali menjauh dan mengamankan skor di jeda interval gim ketiga dengan skor 11-7.

Lepas jeda, PraMel mampu memperlebar jarak skor menjadi 13-7 atas Goh/Lai.

Setelah skor tersebut, Goh/Lai terus bertekad dan memperkecil jarak dengan Praveen/Melati hingga skor menjadi 14-11.

Tak ingin kesalahan di gim kedua berulang, Praveen/Melati terus menjauhkan jarak hingga unggul 19-11 atas Goh/Lai.

Gim ketiga berhasil diamankan oleh Praveen/Melati dengan skor 21-12, sekaligus memastikan langkah mereka ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023, mengikuti jejak Dejan/Gloria dan Rehan/Lisa.

Selanjutnya, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan ganda campuran asal China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dalam babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/05/24/13412498/hasil-malaysia-masters-2023-menangi-laga-sengit-praveen-melati-ke-babak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke