Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Orleans Masters 2023: Rehan/Lisa Momok Wakil Malaysia, Perkasa Menuju Final

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memiliki riwayat apik saat melawan wakil Malaysia.

Riwayat apik itu menjadi modal berharga bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan tampil pada semifinal Orleans Masters 2023.

Rehan/Lisa akan melawan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, ketika berjuang pada semifinal Orleans Masters 2023, Sabtu (8/4/2023).

Berdasarkan penelusuran KOMPAS.com, Rehan/Lisa sebelumnya sudah tujuh kali melawan wakil Malaysia sejak musim kompetisi 2022.

Dari tujuh pertandingan melawan wakil Malaysia, Rehan/Lisa mampu mencatatkan lima kemenangan dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Catatan tersebut menunjukkan bahwa Rehan/Lisa kerap menjadi momok bagi para ganda campuran Negeri Jiran.

Apabila mengacu berdasarkan riwayat pertandingan melawan wakil Malaysia, Rehan/Lisa layak disebut sebagai pasangan yang tangguh.

Mereka patut diwaspadai, termasuk oleh Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang akan menjadi lawan pada semifinal Orleans Masters 2023.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sejatinya berhasil meraih kemenangan ketika kali pertama melawan Rehan/Lisa pada 16 besar Malaysia Open 2023, pertengahan Januari lalu.

Namun,  Rehan/Lisa bisa menjadi pasangan yang berbeda dibanding pertandingan ketika itu.

Pasalnya, mereka mampu menunjukkan perkembangan pada turnamen-turnamen berikutnya, seperti saat mencapai semifinal All England 2023.

Bagi Rehan/Lisa, semifinal All England 2023 merupakan pencapaian terbaik yang mampu mereka catatkan pada 2023 sejauh ini.

Selain itu, Rehan/Lisa juga masih unggul secara ranking. Mereka menempati ranking ke-14 atau terbaik kedua di antara seluruh ganda campuran Indonesia.

Di sisi lain, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, masih tertahan di peringkat ke-26.

Perbedaan ranking itu sekaligus menegaskan ketangguhan Rehan/Lisa menjelang semifinal Orleans Masters 2023.

Rehan/Lisa berpeluang besar membalas kekalahan dari Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan memetik kemenangan pada semifinal Orleans Masters 2023.

Apabila bisa meraih kemenangan, Rehan/Lisa otomatis akan melaju ke partai puncak.

Mereka bisa menciptakan all Indonesian final di partai puncak Orleans Masters 2023 bersama wakil ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Skenario all Indonesian final dalam ajang Orleans Masters 2023 hanya bisa terwujud apabila Adnan/Nita juga bisa meraih kemenangan pada semifinal kontra Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan).

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/04/08/11300028/orleans-masters-2023--rehan-lisa-momok-wakil-malaysia-perkasa-menuju

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke