Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Orleans Masters 2023, Beda Nasib Christian Adinata dan Antonsen

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia Christian Adinata dan wakil unggulan Denmark, Anders Antonsen, meraih hasil berbeda ketika berjuang pada babak pertama atau 32 besar Orleans Masters 2023.

Christian Adinata berhasil mengakhiri perjuangan pada babak pertama Orleans Masters 2023 dengan kemenangan. 

Sementara itu, Anders Antonsen yang berstatus unggulan keempat turnamen, justru takluk dan tak bisa melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya.

Ketika berjuang pada babak pertama Orleans Masters 2023, Christian Adinata bertanding melawan wakil Perancis, Toma Junior Popov.

Laga antara Christian Adinata dan Toma Junior Popov berlangsung di Lapangan 2 Palais des Sports, Orleans, Perancis, pada Rabu (5/4/2023) malam WIB.

Christian Adinata dipaksa berjuang keras dalam laga tersebut. Dia baru bisa memastikan kemenangan setelah berjuang hingga rubber game.

Setelah bertanding selama 75 menit, barulah Christian Adinata memastikan kemenangan dengan skor 16-21, 21-19, dan 21-16.

Berkat kemenangan ini, Christian Adinata berhak melaju ke babak kedua atau 16 besar Orleans Masters 2023.

Christian Adinata sudah ditunggu oleh tunggal putra Denmark, Magnus Johannesen, yang lebih dulu lolos ke 16 besar seusai menang dua gim langsung atas Cheam June Wei (Malaysia).

Sementara itu, nasib berbeda dirasakan oleh Anders Antonsen.

Anders Antonsen ikut serta dalam ajang Orleans Masters 2023 sebagai unggulan keempat.

Namun, langkah tunggal putra terbaik kedua Denmark itu harus terhenti di babak pertama atau 32 besar.

Mengejutkannya lagi, Anders Antonsen takluk dari wakil non-unggulan Perancis, Alex Lanier.

Alex Lanier merupakan wakil non-unggulan Perancis yang lolos ke babak pertama Orleans Masters 2023 setelah melalui kualifikasi.

Secara ranking, Anders Antonsen jauh lebih unggul atas Alex Lanier. Dia menduduki rangking 13 dunia, sedangkan Alex Lanier berada di peringkat ke-56.

Kendati begitu, terbukti ranking bukan menjadi tolak ukur utama. Anders Antonsen pun secara mengejutkan takluk dari Alex Lanier dengan skor 12-21, 21-5, dan 10-21.

Dengan demikian, Anders Antonsen tersingkir di babak pertama Orleans Masters 2023.

Bagi Anders Antonsen, ini merupakan hasil terburuk yang ia raih sejak awal musim kompetisi 2023.

Sementara itu, Alex Lanier berhak melaju ke babak kedua atau 16 besar Orleans Masters 2023. Selanjutnya, dia akan kembali melawan wakil Denmark, Mads Christophersen.

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/04/05/23092638/hasil-orleans-masters-2023-beda-nasib-christian-adinata-dan-antonsen

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke