Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Masters 2023: Apriyani Tahan Air Mata, 3 Wakil Indonesia Tembus Semifinal

KOMPAS.com – Sejumlah momen terjadi selama babak perempat final atau 8 besar Indonesia Masters 2023 berlangsung di Istora Senayan pada Jumat (27/1/2023).

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mesti terhenti di perempat final Indonesia Masters 2023.

Menghadapi Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Apriyani/Fadia kalah setelah melewati permainan tiga gim dengan skor 21-16, 17-21, dan 18-21.

Selepas pertandingan, Apriyani Rahayu tampak menahan air mata. Ia mengaku sedih dengan kekalahan ketika melawan Jongkolphan/Rawinda.

“Bukan hanya penonton yang ada di sini, kami pun sedih dengan hasil ini,” ucap Apriyani kepada Kompas.com dan awak media lainnya di Istora Senayan.

“Namun, kami tetap membusungkan dada untuk terus belajar dan berprestasi. Kami harus punya mental seorang juara juga di sini,” kata dia.

Apriyani Rahayu lalu mengucapkan terima kasih kepada dukungan masyarakat Indonesia yang menyaksikan perjuangannya di Istora Senayan.

“Terima kasih untuk dukungan masyarakat Indonesia yang datang ke Istora, yang berbondong-bondong ke sini dari pagi sampai malam untuk menonton, dan mendukung, dan mendoakan kami,” kata dia.

Hasil minor juga didapatkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melakoni pertandingan di babak 8 besar Indonesia Masters 2023.

Fajar/Rian harus menerima kenyataan dibekuk wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, lewat permainan tiga gim dengan skor 21-11, 13-21, dan 23-25.

Muhammad Rian Ardianto mengakui bahwa hasil di Indonesia Masters 2023 tidak memuaskan, kendati dia dan Fajar telah mengerahkan kemampuan terbaik.

“Untuk hasil sendiri memang belum yang terbaik ya, tetapi kami sudah mencoba semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” ucap Rian.

“Kami patut bersyukur, tetapi ya masih banyak evaluasi yang harus dilakukan,” ujar Rian yang saat ini menjadi ganda putra ranking satu dunia bersama Fajar.

Selain Fajar/Rian dan Apriyani/Fadia yang gugur, empat wakil Indonesia lainnya juga mesti mengakhiri perjuangan di perempat final Indonesia Masters 2023.

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

3 Wakil Indonesia Tembus Semifinal Indonesia Masters 2023

Sementara itu, ada tiga utusan Indonesia yang sudah menyegel tiket ke semifinal Indonesia Masters 2023.

Tiga wakil Indonesia itu adalah Jonatan Christie, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan Christie melaju ke semifinal usai mengalahkan Lakshya Sen (India), sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo membekuk Brian Yang (Kanada).

Adapun Leo/Daniel memastikan tiket ke empat besar setelah menang dalam duel dua gim 21-13, 21-11 melawan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang).

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/01/28/04500018/indonesia-masters-2023--apriyani-tahan-air-mata-3-wakil-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke