Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hylo Open 2022: Agresivitas Jadi Kunci Ginting Singkirkan Eks Juara Dunia

KOMPAS.com - Agresivitas menjadi kunci kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas mantan juara dunia Loh Kean Yew pada perempat final Hylo Open 2022. 

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melawan Loh Kean Yew (Singapura) pada perempat final Hylo Open 2022, Jumat (4/11/2022) malam WIB. 

Dalam pertandingan di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, atlet yang dipanggil Ginting itu meraih kemenangan straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-14. 

Hasil ini mengantarkan Ginting melaju ke semifinal Hylo Open 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (5/11/2022). 

Seusai pertandingan, Ginting mengungkapkan bahwa ia menerapkan strategi permainan agresif untuk mengalahkan Loh Kean Yew. 

"Pertama-tama mengucap syukur saya bisa bermain dengan bagus dan menyelesaikan match tanpa cedera," kata Ginting dalam keterangan PBSI yang diterima Kompas.com. 

"Dari awal saya mencoba menerapkan strategi untuk bermain lebih agresif dan menekan terus," ujar juara Singapore Open 2022 tersebut. 

Bukan hanya soal strategi permainan agresif, Ginting juga berhati-hati untuk tidak melakukan kesalahan.

"Selain itu, juga fokus agar tidak melakukan kesalahan sendiri. Dari situ lawan kelihatan bingung dan akhirnya malah banyak melakukan kesalahan sendiri," ujarnya. 

Selanjutnya, Ginting akan melawan Srikanth Kidambi (India) yang mendapatkan tiket semifinal Hylo Open 2022 usai mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 21-13, 21-19. 

"Untuk menghadapi pertandingan semifinal, semoga saya bisa bermain lebih bagus lagi dibanding hari ini. Selain itu, saya juga berusaha untuk menikmati permainan saya," kata dia.

Ginting punya modal positif saat melawan Kidambi. Dari lima pertemuan sebelumnya, Ginting meraih kemenangan tiga kali. 

Kemenangan terakhir atas Kidambi diraih Ginting pada babak 16 besar All England 2022 bulan Maret lalu. 

Kala itu, Ginting menang setelah melewati pertandingan tiga gim dengan skor 9-21, 21-18, 21-19. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/11/05/04300018/hylo-open-2022--agresivitas-jadi-kunci-ginting-singkirkan-eks-juara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke