Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Denmark Open 2022: Lolos ke Perempat Final, Fajar/Rian Belum Sempurna

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku masih banyak melakukan kesalahan sendiri meski berhasil melaju ke perempat final Denmark Open 2022.

Laju Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2022 belum terbendung. Mereka kini sudah mencapai perempat final.

Tiket perempat final Denmark Open didapat Fajar/Rian setelah menumbangkan wakil Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho pada babak sebelumnya.

Berlaga di Lapangan 1 Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (20/10/2022) sore WIB, Fajar/Rian menang dua gim langsung atas Choi/Kim dengan skor identik 21-17, 21-17.

"Syukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan lancar. Saya dan Rian bisa menang dalam pertandingan ini," kata Fajar Alfian selepas laga, dikutip dari rilis PBSI.

Meski menang dan lolos, Fajar/Rian belum puas dengan penampilan sendiri. Unggulan kelima turnamen itu mengaku masih banyak melakukan kesalahan.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini yang perlu dibenahi lagi dan jadi bahan evaluasi," imbuhnya.

Pada perempat final Denmark Open 2022, Fajar/Rian akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

Lu Ching Yao/Yang Po Han adalah pasangan yang mengandaskan perlawanan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19, 21-17.

Fajar/Rian bertekad untuk tampil lebih berani lagi untuk pertandingan berikutnya supaya peluang menang makin besar.

"Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya harus lebih berani lagi dalam permainan depan," kata Fajar.

"Ini agar serangan kami lebih efektif untuk bisa memenangi pertandingan," imbuh atlet kelahiran Bandung, 27 tahun lalu itu.

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/10/20/18400048/denmark-open-2022--lolos-ke-perempat-final-fajar-rian-belum-sempurna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke