Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil BWF World Championship 2022: Fajar/Rian ke Semifinal Usai Balaskan "Dendam" Minions

KOMPAS.com – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal BWF World Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia 2022.

Kepastian itu diketahui setelah Fajar/Rian meraih kemenangan atas wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dalam babak perempat final Kejuaraan Dunia 20222.

Adapun pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia 2022 diselenggarakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat (26/8/2022).

Dalam pertandingan itu, Fajar/Rian tampil mempesona. Mereka bahkan mampu menuntaskan laga dengan kemenangan atas Ben/Sean melalui permainan dua gim langsung via skor 21-11 dan 21-16.

Dengan demikian, Fajar/Rian berhasil membalaskan "dendam" Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang sebelumnya kalah dari Ben/Sean pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Ulasan pertandingan

GIM PERTAMA

Fajar/Rian menampilkan kombinasi pukulan apik. Smes-smes keras serta penempatan bola menawan membuat mereka memimpin 4-2 pada awal gim pertama.

Pasangan Indonesia itu terus melaju. Daya gedor mereka ke pertahanan Ben Lane/Sean Vendy sangat sulit diantisipasi.

Oleh karena itu, Fajar/Rian berhasil menutup pertengahan gim pertama dengan kepemimpinan empat poin atas Ben/Sean, 11-7.

Beranjak dari interval, Fajar/Rian masih bisa menjaga konsistensi mereka dalam meraup poin dari Ben/Sean.

Alhasil, Fajar/Rian dapat mengamankan kemenangan pada gim pertama atas Ben/Sean dengan skor 21-11.

GIM KEDUA

Laga berjalan sengit pada awal gim kedua. Kedua pasangan pun beberapa kali menyentuh poin kembar dalam kedudukan 1-1, 2-2, 3-3, 4-4, dan 5-5.

FajRi tak bisa menjaga jarak setelah membiarkan Ben/Sean meraih tiga poin beruntun untuk memimpin kedudukan 8-5.

Di lain sisi, Ben/Sean cukup baik dalam menempatkan bola ke sisi sulit. Itu membuat mereka dapat sedikit tenang saat turun minum karena unggul 11-9 atas FajRi.

Usai istirahat, Fajar/Rian dapat menyamakan kedudukan 11-11 dengan Ben/Sean setelah meraih dua angka beruturut-turut.

Sempat terjadi kejar mengejar angka hingga skor menunjukkan poin seri 13-13.

Namun, Fajar/Rian tak menghendaki itu berlangsung lama, sehingga mereka dapat terus unggul sampai menang pada gim kedua dengan skor 21-16.

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/08/26/08423668/hasil-bwf-world-championship-2022-fajar-rian-ke-semifinal-usai-balaskan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke