Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Singapore Open 2022: Terlalu Dominan, Fajar/Rian Tantang Leo/Daniel di Final

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan menjadi lawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di final Singapore Open 2022.

Fajar/Rian melangkah ke final Singapore Open 2022 seusai melewati Duel Merah Putih melawan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Sabtu (16/7/2022) malam WIB.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Fajar/Rian selaku unggulan keempat tampil sangat dominan dan hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk meraih kemenangan straight game.

Skor Fajar/Rian atas Sabar/Reza terbilang sangat telak, 21-11 dan 21-7.

Kemenangan atas Sabar/Reza mengantar Fajar/Rian ke final turnamen BWF World Tour ke-7 mereka tahun ini.

Enam final Fajar/Rian sebelumnya terjadi di Swiss Open 2022, Korea Open 2022, Thailand Open 2022, Indonesia Masters 2022, Malaysia Open 2022, dan Malaysia Masters 2022.

Dari enam partai pamungkas itu, Fajar/Rian sukses meraih tiga gelar juara, Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters.

Sama seperti Fajar/Rian, Leo/Daniel juga melangkah ke final Singapore Open 2022 setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia.

Leo/Daniel kali ini menumbangkan senior mereka yang juga unggulan kedua Singapore Open 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berbeda dari Fajar/Rian, Leo/Daniel harus berjuang tiga gim untuk mengalahkan Ahsan/Hendra.

Jalannya Pertadingan Fajar/Rian Vs Sabar/Reza:

Pada awal gim pertama, kedua pasangan terlihat masih mencari bentuk atau pola permainan terbaik.

Tidak banyak terjadi reli panjang ataupun smes keras hingga kedudukan imbang 6-6.

Sabar/Reza dan Fajar/Rian lebih sering melepaskan pukulan drive.

Fajar/Rian yang terus memimpin sejak awal gim pertama berhasil unggul 11-8 ketika interval.

Setelah jeda, tempo permainan secara perlah mulai meningkat. Fajar/Rian yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu berhasil  menceak tiga angka beruntun untuk menjauh 15-9.

Sejak awal gim pertama, Sabar/Reza kesulitan mengembangkan permainan.

Sabar/Reza juga kerap kali melakukan kesalahan sendiri terutama perihal pengembalian servis dan juga pengamatan jatuhnya bola.

Berbagai kesalahan itu dimanfaatkan Fajar/Rian untuk mengunci gim pertama dengan kemenangan telak 21-11.

Berlanjut ke gim kedua, Fajar/Rian berhasil melanjutkan dominasinya. Fajar/Rian berhasil mencetak tiga angka beruntun untuk menjauh unggul 6-2.

Berbeda dari gim pertama, Fajar/Rian kali ini lebih sering mendapatkan kesempatan untuk melepaskan smes keras.

Di sisi lain, Sabar/Reza terlihat masih kesulitan mengembangkan permainan. Sabar/Reza seperti hanyut dalam permainan cepat Fajar/Rian.

Sabar/Reza juga masih sering melakukan kesalahan sendiri. Fajar/Rian yang terus menyerang kemudian berhasil menjaga keunggulan mereka hingga kedudukan 11-4.

Selepas jeda, dominasi Fajar/Rian semakin tidak terbendung. Fajar/Rian sempat mencetak lima angka beruntun sebelum akhirnya mengunci gim kedua dengan kemenangan telak 21-7.

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/07/16/18463478/hasil-singapore-open-2022-terlalu-dominan-fajar-rian-tantang-leo-daniel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke