Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Malaysia Open 2022, 3 Wakil Indonesia Berjuang di Semifinal

KOMPAS.com - Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertanding di semifinal Malaysia Open 2022. 

Jadwal semifinal Malaysia Open 2022 bakal menyajikan rangkaian laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB. 

Jonatan Christie akan melawan tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen (Denmark). Ini akan menjadi pertemuan kedelapan antara Jonatan dan Axelsen. 

Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Jonatan baru memetik dua kemenangan yang diraih pada laga perempat final Malaysia Open 2019 dan semifinal French Open 2019. 

Sementara itu, lima pertandingan lainnya dimenangi Axelsen termasuk pada pertemuan terakhir di semifinal Indonesia Open 2021. Kala itu, Axelsen menang 21-19 dan 21-15. 

Jonatan mengaku sangat menantikan pertemuan dengan Axelsen. Namun, ia juga menyadari perjuangannya sulit. Sebab, Jonatan akan melawan tunggal putra paling konsisten saat ini. 

“Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia (Axelsen) setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu," kata Jonatan dalam keterangan yang diterima Kompas.com dari PBSI. 

“Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,” kata Jonatan Christie menambahkan.

Di sisi lain, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dari Korea Selatan. 

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal melawan wakil tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. 

Pada laga perempat final Jumat kemarin, Fajar/Rian juga berhadapan dengan ganda putra Malaysia yaitu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan menang 21-13, 21-9. 

Berikut ini jadwal wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2022: 

Sabtu, (2/7/2022) pukul 12.00 WIB

  • Match 3 - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)
  • Match 6 - Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6)
  • Match 7 - Viktor Axelsen (1/Denmark) vs Jonatan Christie (7)

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/07/02/05000028/jadwal-malaysia-open-2022-3-wakil-indonesia-berjuang-di-semifinal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke