Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Open 2022: Yuta Watanabe Senang Dapat Perlakuan Istimewa dari Fans di Istora

KOMPAS.com – Pebulu tangkis ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe, mengaku senang dengan perlakuan istimewa dari para fans saat mentas di Indonesia Open 2022.

Adapun pertandingan Indonesia Open 2022 diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (14/6/2022).

Watanabe bersama pasangan mainnya Arisa Higashino meraih hasil manis saat bertanding melawan wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek di laga pertama Indonesia Open 2022.

Ketika itu, Yuta/Arisha membekuk Robin Tabeling/Selena Piek melalui permainan sengit rubber game atau tiga gim via skor 27-25, 21-23, dan 21-15.

Selama melakoni pertandingan melawan Robin/Selena, Yuta Watanabe menerima dukungan dari para penggemarnya di Istora Senayan.

Oleh karena itu, Yuta Watanabe mengaku senang dengan support yang diberikan penggemarnya saat bertanding di Indonnesia Open 2022.

“Pasti senang sekali karena fans Indonesia adalah penggemar yang paling banyak di seluruh dunia,” ucap Yuta Watanabe dilansir dari Antara.

“Saya senang meski saya orang Jepang, bukan Indonesia, tetapi saya mendapatkan dukungan dari penggemar tuan rumah,” kata dia.

Selain itu, Yuta Watanabe mengungkapkan bahwa dia juga menerima berbagai macam hadiah dari para penggemar Indonesia.

Para fan Indonesia memberikan hadiah karena Yuta Watanabe tengah berulang tahun yang ke-25 pada Seninn (13/6/2022).

Menurut Yuta Watanabe, penggemar memberikan sejumlah hadiah unik seperti gantungan kunci berbentuk miniature dirinya, wayang, dan kaos.

“Kemarin dapat banyak sekali hadiah yang paling menarik banyak seperti gantungan kunci berbentuk gambar saya,” kata dia.

“Gantungan kunci Indonesia wayang dan saya kurang tahu itu apa, dan ada juga kaos yang saya dapatkan,” tutur pebulu tangkis Jepang itu.

Lebih lanjut, Yuta Watanabe mengungkapkan rasa kecewanya lantaran tidak tampil dalam perhelatan Indonesia Masters 2022.

Jepang memang tidak menurunkan kekuatan penuh saat mentas di Indonesia Masters 2022.

Hal tersebut membuat pemain seperti Kento Momota, Akane Yamaguchi, Yuta Watanabe, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi hanya tampil dalam ajang Indonesia Open 2022.

“Saya sedih karena tidak bisa ikut Indonesia Masters 2022. Sebenarnya saya juga ingin tampil di sana,” kata dia.

“Namun, kami tidak bisa berbuat apa-apa karena itu sudah menjadi keputusan federasi bulu tangkis Jepang,” tutup Yuta Watanabe.

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/06/15/17400088/indonesia-open-2022-yuta-watanabe-senang-dapat-perlakuan-istimewa-dari

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke