Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Indonesia Masters 2022: Singkirkan Wakil Malaysia, Rinov/Pitha Wujudkan Duel Sesama Wakil Indonesia di 16 Besar

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Rinov/Pitha memastikan tiket ke 16 besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow, pada laga pertama atau babak 32 besar Indonesia Masters 2022.

Bertanding selama 27 menit di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (8/6/2022) malam WIB, Rinov/Pitha menang dengan skor 21-17, 21-7 atas Chen Tan Jie/Valeree Siow.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha memastikan terciptanya laga antara sesama wakil Indonesia di babak 16 besar Indonesia Master 2022.

Rinov/Pitha akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Indonesia binaan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, untuk memperebutkan tiket ke perempat final Indonesia Masters 2022.

Jalannya pertandingan

Kedua pasangan bersaing ketat pada awal gim pertama. Rinov/Pitha dan Chen/Valeree saling kejar mengejar poin hingga kedudukan berturut-turut imbang, 1-1, 2-2, dan 3-3.

Namun, setelah itu, Rinov/Pitha berhasil keluar dari tekanan lawan dan meraih keunggulan 7-3.

Chen/Valeree kembali menekan, tetapi Rinov/Pitha mampu menjaga keunggulan hingga memegang kedudukan 11-8 saat memasuki interval gim pertama.

Selepas jeda, Rinov/Pitha pun tampil lebih percaya diri. Mereka langsung unggul 13-9.

Pasangan Malaysia mencoba kembali mengejar ketertinggalan, tetapi Rinov/Pitha akhirnya mampu merebut gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha bermain lebih apik. Mereka sempat ditahan imbang 1-1 oleh Chen/Valeree, tapi kemudian mampu melesat jauh hingga mencapai keunggulan 11-2 saat jeda.

Selepas unggul jauh, sisa laga gim kedua pun berjalan lebih mudah bagi Rinov/Pitha.

Pasangan ganda campuran Indonesia itu dengan cepat menutup perlawanan Chen/Valeree dan menang telak 21-7 pada gim kedua.

Dengan kemenangan atas wakil Malaysia ini, Rinov/Pitha berhak melaju ke babak 16 besar dan mewujudkan terjadinya duel sesama wakil Indonesia melawan  Praveen/Melati.

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/06/08/21271218/hasil-indonesia-masters-2022-singkirkan-wakil-malaysia-rinov-pitha

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke