Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelar Orleans Masters Bikin Putri KW Percaya Diri Tatap SEA Games 2021

KOMPAS.com - Gelar juara Orleans Masters 2022 menambah kepercayaan diri Putri Kusuma Wardani menjelang SEA Games 2021 Vietnam. 

Putri Kusuma Wardani akan menjadi salah satu andalan Indonesia di sektor tunggal putri pada SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Vietnam mulai 12-23 Mei 2022. 

Menatap SEA Games 2021, Putri Kusuma Wardani mengantongi gelar individu dan beregu.

Ia bersama tim bulu tangkis putri Indonesia saat menjuarai Badminton Asia Team Championships (BATC) atau Kejuaraan Beregu Asia di Malaysia pada Februari lalu. 

Sebulan kemudian, pemain yang akrab disapa Putri KW itu berhasil menjadi kampiun Orleans Masters usai mengalahkan wakil Amerika Serikat Irish Wang. 

Titel Orleans Masters adalah gelar keempat yang diraih Putri KW dalam setahun terakhir. Tiga prestasi lainnya adalah juara Spain Masters 2021, Czech Open, dan Bangladesh International Challenge. 

Putri KW mengatakan bahwa gelar Orleans Masters 2022 membuatnya lebih percaya diri menatap SEA Games 2021. 

"Iya (lebih percaya diri) karena kan di Orleans lawannya ada yang di atas saya," ujar Putri KW, dilansir Kompas.com dari Tribunnews. 

"Mungkin di SEA Games tidak jauh dari yang kemarin. Jadi, ya itu menambah kepercayaan diri saya," ujar Putri Kusuma Wardani. 

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky sangat optimistis dengan kualitas Putri KW. 

Rionny pun berharap Putri KW dan pebulu tangkis putri lainnya bisa berbicara banyak dan turut meraih medali pada SEA Games 2021 Vietnam.

"Putri KW dan pemain yang muda-muda saya rasa mereka bisa menampilkan permainan yang membanggakan," kata Rionny Mainaky. 

"Jangan menang tapi mainnya jelek. Saya mau mereka berkualitas, menang dan bisa menunjukkan yang terbaik," tuturnya. 

"Saya sudah minta anak-anak setiap hari melihat video lawan-lawan mereka untuk evaluasi. Jadi, masuk ke sana sudah ada bayangan bagaimana menaklukkan lawan itu," ucap Rionny Mainaky. 

Adapun Rionny Mainaky menargetkan Indonesia meraih tiga medali emas di SEA Games 2021 Vietnam. 

"Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin," ucap Rionny soal target medali di SEA Games 2021. (Abdul Majid)

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/04/22/06400028/gelar-orleans-masters-bikin-putri-kw-percaya-diri-tatap-sea-games-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke