Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Korea Masters 2022: Berjuang 67 Menit, Fikri/Bagas Melaju ke Perempat Final

Kepastian tersebut didapat Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana seusai memenangi pertandingan melawan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China) pada laga yang dihelat di Gwangju Yeonju Stadium, Kamis (14/4/2022) siang WIB.

Fikri/Bagas sukses memetik kemenangan atas Ren/Tan melalui permainan rubber game atau tiga gim via skor 17-21, 26-24, dan 22-20 dalam tempo 67 menit.

Ulasan pertandingan

GIM PERTAMA

Pertandingan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang berjalan sengit di awal gim pertama.

Perolehan poin pertandingan antara Fikri/Bagas dan Ren/Tan sempat imbang beberapa kali di angka 5-5, 6-6, dan 8-8.

Meskipun demikian, Fikri/Bagas tampil cemerlang untuk memimpin di interval gim pertama dengan kedudukan 11-8.

Selepas jeda, Ren/Tan mendapatkan momentum kebangkitan setelah berhasil balik memimpin atas Fikri/Bagas dengan skor 16-13.

Kemudian, Ren/Tan terus melaju dan menutup gim pertama dengan kemenangan atas Fikri/Bagas melalui skor 21-17.

GIM KEDUA

Fikri/Bagas langsung tancap gas untuk membalas kekalahan di gim pertama. Itu membuat pasangan asal Indonesia berhasil unggul tiga angka, 4-1.

Namun, Fikri/Bagas gagal mempertahankan keunggulan selepas interval gim pertama direbut oleh Ren/Tan dengan skor 11-10.

Setelah jeda, Fikri/Bagas tak berhasil memperkecil ketertinggalan. Hal sebaliknya justru terjadi, mereka malah terpaut empat angka dari Ren/Tan 10-14.

Meski begitu, Fikri/Bagas tampak mulai menemukan ritme permainannya, sehingga mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17 dengan Ren/Tan.

Momentum terus terjaga. Fikri/Bagas pun sukses memaksa pertandingan kontra Ren/Tan berlanjut ke gim ketiga selepas menang di gim kedua dengan skor 26-24.

GIM KETIGA

Fikri/Bagas kesulitan untuk mengembangkan permainan. Ini membuat Ren/Tan dapat dengan mudah mengambil keunggulan perolehan poin di interval gim ketiga, 11-6.

Usai interval gim ketiga, permainan menjadi lebih sengit seusai Fikri/Bagas berhasil menyamakan kedudukan pada skor 12-12 dan 13-13.

Keberhasilan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Fikri/Bagas yang lantas bisa melaju untuk memastikan kemenangan atas Ren/Tan dengan skor tipis 22-20.

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/04/14/15172428/hasil-korea-masters-2022-berjuang-67-menit-fikri-bagas-melaju-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke