Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Semifinal Korea Open 2022, Fajar/Rian Waspadai Tren Positif Fikri/Bagas

KOMPAS.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mewaspadai tren positif Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjelang semifinal Korea Open 2022. 

Fajar/Rian akan melawan junior mereka Fikri/Bagas dalam pertandingan semifinal Korea Open 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Sabtu (9/4/2022). 

Mereka melaju ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sementara, Fikri/Bagas lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah Yong Jin/Na Sung-seung.

Secara peringkat, Fajar/Rian unggul jauh atas juniornya. Mereka saat ini menempati peringkat kesembilan, sedangkan Fikri/Bagas berada di urutan ke-22. 

Adapun kedua pasangan tercatat sudah bertemu dua kali di Indonesia Masters dan Indonesia Open di Bali akhir tahun lalu. 

Pertemuan terakhir di Indonesia Open, Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-10. 

Meski demikian, juara Swiss Open 2022 tersebut tetap mewaspadai Fikri/Bagas yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menjuarai All England 2022. 

Fajar/Rian pun menilai siapa yang lebih siap di lapangan yang akan keluar sebagai pemenang. 

"Bertemu Fikri/Bagas kami harus waspada karena mereka sedang naik trennya. Mereka juga tengah percaya diri setelah menjuarai All England," ucap Fajar Alfian dalam rilis yang diterima Kompas.com. 

"Namun, kami juga sudah saling tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Untuk besok, siapa yang siap itu yang akan menang," kata Fajar melanjutkan.

Sementara itu, Fikri/Bagas mengaku ingin menikmati pertandingan semifinal dan mengeluarkan penampilan terbaik mereka. 

"Besok kami mau main enjoy saja, nothing to lose. Yang penting maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Bagas Maulana. 

Indonesia juga berpeluang menciptakan "all Indonesian final" di sektor ganda putra sebab masih ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Ahsan/Hendra yang diunggulkan di tempat kedua itu akan melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) pada laga semifinal lainnya. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/04/09/03400078/jelang-semifinal-korea-open-2022-fajar-rian-waspadai-tren-positif-fikri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke