Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Korea Open: Menangi Duel Merah Putih, Fikri/Bagas Rebut Tiket Perempat Final

KOMPAS.com - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana lolos ke perempat final Korea Open 2022 seusai mengalahkan kompatriot atau rekan senegaranya, Pramudya Kusumawarda/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Pertandingan antara Fikri/Bagas dan Pramudya/Yeremia pada babak 16 besar Korea Open 2022 berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022) siang WIB. 

Fikri/Bagas menang usai melewati pertandingan tiga gim dengan skor 15-21, 21-15, dan 21-12 atas Pramudya/Yeremia. 

Selanjutnya, juara All England 2022 itu akan menanti pemenang antara duel sesama wakil tuan rumah Yong Jin/Na Sung Seung dan Kim Jaehwan/Kim Young Hyuk. 

Jalannya pertandingan 

Pramudya/Yeremia mendominasi pertandingan sejak awal gim pertama. Mereka unggul 5-2 atas Fikri/Bagas. Keunggulan tersebut berhasil mereka pertahankan hingga mencapai interval gim pertama dalam kedudukan 11-5. 

Seusai jeda, Pramudya/Yeremia sempat mempertahankan keunggulan enam angka dalam kedudukan 14-8. Namun, Fikri/Bagas berhasil mendekati perolehan angka Pramudya/Yeremia menjadi 12-15. 

Kedua pasangan kemudian hanya dipisahkan satu angka dalam kedudukan 14-15 setelah smes keras tak bisa dikembalikan Pramudya.

Meski sempat mendapat tekanan dari Fikri/Bagas, Pramudya/Yeremia pada akhirnya berhasil merebut gim pertama dengan kemenangan 21-15. 

Dua kali smes Yeremia membuatnya dan Pramudya membuka gim kedua dengan keunggulan 2-0 atas Fikri/Bagas. Namun, Fikri/Bagas balik menyerang dan menyamakan skor 4-4.

Mereka lalu sempat berbalik unggul 8-6, tetapi Pramudya/Yeremia berhasil meraup tiga angka beruntun dan kembali memimpin 9-8. 

Pramudya/Yeremia hanya butuh satu angka untuk menutup interval gim kedua. Namun, pengembalian Pramudya yang tak sempurna membuat skor kembali imbang 10-10. 

Fikri/Bagas pun lebih dulu unggul 11-10 pada interval gim kedua setelah Bagas menyambar bola tanggung yang gagal diantisipasi Pramudya/Yeremia. 

Setelah turun minum, Fikri/Bagas meraih tiga poin beruntun dan unggul 13-10. Juara All England 2022 itu semakin menjauh dengan keunggulan lima angka dalam kedudukan 16-11. 

Fikri/Bagas mencapai game point 20-14 usai pengembalian Pramudya jatuh di bidang lapangannya sendiri sebelum akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15. 

Pada awal gim ketiga, kedua pasangan bergantian mendulang poin hingga 3-3 sebelum Fikri/Bagas menjaga jarak dan unggul 6-3 atas Pramudya/Yeremia. 

Serangan demi serangan yang berbuah poin membawa Fikri/Bagas unggul 11-5 pada interval gim ketiga.

Setelah pindah lapangan, Fikri/Bagas terus menjauh hingga unggul 10 angka dalam kedudukan 18-8 atas Pramudya/Yeremia. 

Fikri/Bagas pada akhirnya memastikan kemenangan 21-12 pada gim ketiga dan berhak melaju ke perempat final Korea Open 2022. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/04/07/13432698/hasil-korea-open-menangi-duel-merah-putih-fikri-bagas-rebut-tiket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke