Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Olimpiade 2024 Jadi Target Gloria Bersama Pasangan Anyar Usai Dicoret dari Pelatnas PBSI

KOMPAS.com – Pemain ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, bakal dipasangkan dengan atlet muda PB Djarum, Dejan Ferdiansyah.

Sebelumnya, Gloria Emanuelle Widjaja dipasangkan dengan Hafiz Faizal selama di bawah naungan pelatnas PBSI.

Namun, kedua pemain spesialis ganda campuran itu baru saja dipastikan tidak menjadi bagian dari pelatnas PBSI 2022.

Hal itu diketahui melalui SK No SKEP/007/1.3/I/2022 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna bersama Sekjen Irjen Pol Muhammad Fadil Imran di Jakarta pada 24 Januari 2022.

Selain Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle, Praveen Jordan/Melati Daeva juga dicoret dari pelatnas PBSI.

Pelatih kepala ganda campuran Nova Widianto mengungkapkan alasan di balik pencoretan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria.

“Ada beberapa parameter salah satunya prestasi satu dua tahun terakhir ini. kedua usia, ketiga berapa tahun sudah di pelatnas, dan keempat ada karakter juga,” kata Nova dalam konferensi persi yang turut dihadiri Kompas.com secara virtual pada Jumat (28/1/2022).

Setelah terbit keputusan itu, Gloria Emanuelle pun kini dipasangkan dengan Dejan Ferdiansyah.

Adapun Dejan Febriansyah dahulunya berteman tanding bersama Serena Kani. Keduanya bahkan sempat turun di Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol.

Kepastian Gloria Emanuelle untuk berpasangan dengan Dejan Febriansyah telah diumumkan lewat laman resmi PB Djarum selaku klub yang membina kedua pemain tersebut.

“Praveen/Melati dan Dejan/Gloria akan tetap bertanding seperti biasa. Kami dari tim dan pelatih akan memilih dan mempertimbangkan turnamen mana saja yang akan mereka ikuti. Harapannya mereka bisa lolos Olimpiade di Paris nanti,” kata Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

Gloria Emanuelle pun mengatakan bahwa bakal memaksimalkan setiap kesempatan turnamen yang akan dijalani bersama Dejan.

“Tahun ini mulai berpasangan sama Dejan. Targetnya, karena pasangan baru jadi tidak mau ada beban, enjot the game, menikmati suasana baru. Tapi pastinya tetap usaha maksimal di setiap pertandingan,” kata Gloria, dikutip dari situs resmi PB Djarum.

“Kami sudah latihan bersama. Saat latihan kami bertekad untuk on terus dan tidak boleh ada yang miss, harus lebih rapi mainnya. Jadi pas pertandingan tinggal main saja,” lanjut dia.

Gloria juga mengungkapkan target besarnya bersama Dejan adalah Olimpiade di Paris.

“Target besar kami ada di 2024, Olimpiade Paris. Tapi kami tidak mau terbebani hal itu, kami mau main all out di setiap pertandingan saja,” kata dia.

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/01/29/05450098/olimpiade-2024-jadi-target-gloria-bersama-pasangan-anyar-usai-dicoret

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke