Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Denmark Open - Marcus/Kevin ke 16 Besar, Derbi Merah Putih Terwujud

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak kedua (16 besar) Denmark Open 2021.

Marcus/Kevin lolos usai menjegal langkah wakil Perancis Christo Popov/Toma Junior Popov pada fase 32 besar.

Bertanding di Lapangan 1 Odense Sports Park, Denmark (19/10/2021) malam WIB, Kevin/Marcus unggul dua gim langsung atas Christo/Toma dengan skor 21-14, 21-19 dalam tempo 30 menit.

Marcus/Kevin sudah ditunggu wakil Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada babak 16 besar Denmark Open.

Ulasan pertandingan

Pada awal gim pertama, Marcus/Kevin sempat tertinggal 2-4 dari duo Popov, tetapi sanggup berbalik unggul 5-4 berkat sergapan cepat di depan net.

Setelah unggul, Marcus/Kevin mendulang dua poin beruntun, yang mengantarkan mereka menjauh 7-4 dari Christo/Toma.

Marcus/Kevin memasuki interval dengan keunggulan 11-7. Satu smash tajam Marcus Fernaldi menghentikan perlawanan wakil Perancis pada paruh pertama gim kesatu.

Selepas jeda, Marcus/Kevin masih menekan dengan permainan cepat. Mereka menambah keunggulan menjadi 12-8.

Tak cuma menyerang, Marcus/Kevin juga kuat dalam bertahan. Saat meraih poin ke-13, mereka mampu membalikkan smash tajam yang mengecoh lawan.

Keunggulan Marcus/Kevin sempat menyempit 14-12. Namun, setelah itu Marcus/Kevin mampu meraih lima angka beruntun, yang membuat mereka menjauh 19-12.

Marcus/Kevin akhirnya berhasil merebut gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas Christo/Toma.

Pada gim kedua, kedua pasangan ganda putra silih berganti meraih poin. Skor imbang terjadi hingga kedudukan 6-6.

Permainan cepat di depan net yang diperagakan Marcus/Kevin akhirnya membuat mereka menjauh dari Christo/Toma 8-6.

Setelah itu, serangan-serangan Marcus/Kevin banyak yang tak bisa dikembalikan lawan. Ditambah Christo/Toma juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Marcus/Kevin pun memasuki interval gim kedua dengan keunggulan 11-8 atas Christo/Toma.

Selepas jeda, keunggulan Marcus/Kevin sempat disamakan menjadi 13-13 oleh Christo/Toma, sebelum mereka menjauh lagi pada kedudukan 17-14.

Banyak serangan cepat dari Marcus/Kevin yang tak mampu dikembalikan dengan sempurna, sehingga itu menjadi keuntungan bagi Minions.

Menjelang akhir gim kedua, Marcus/Kevin melakukan tiga kesalahan beruntun. Akibatnya keunggulan mereka menyempit, dari 19-15, menjadi 19-18.

Namun, Marcus/Kevin akhirnya bisa memenangi gim kedua dengan skor 21-19. Mereka pun melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2021. 

Langkah Marcus/Kevin mampu diikuti oleh ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka menang dua gim langsung atas Jones Rafly Jansen/Jan Colin Voelker (Jerman) dengan skor 21-15, 21-19. 

Pada babak berikutnya, Pramudya/Yeremia akan menghadapi pemenang derbi Denmark antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri.

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/10/19/21254558/hasil-denmark-open-marcus-kevin-ke-16-besar-derbi-merah-putih-terwujud

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke