Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Semifinal Tunggal Putri Olimpiade Tokyo: 2 Unggulan Teratas Lolos ke Final

Hasilnya, Chen Yu Fei (China) dan Tai Tzu-Ying (Taiwan) selaku dua unggulan teratas dalam persaingan tunggal putri badminton Olimpiade Tokyo 2020, berhasil melaju ke final.

Chen Yu Fei yang berstatus unggulan pertama sukses mengamankan tiket final setelah menang atas pesaing sekaligus rekan senegaranya, He Bing Jiao.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021) sore WIB, Chen Yu Fei menang dalam durasi 79 menit dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-12.

Seusai pertandingan, Chen Yu Fei yang memetik kemenangan tetap memuji penampilan kompatriotnya, He Bing Jiao.

Chen Yu Fei mengaku kerap menghadapi He Bing Jiao dalam sesi latihan.

"Selama latihan, kami selalu bermain melawan satu sama lain. Saya telah bermain dengan dia sejak saya masih muda," kata Chen Yu Fei, dikutip dari laman BWF.

"Ini sangat penting bagi saya karena kami akrab satu sama lain dan karena ini adalah kompetisi, saya harus tampil lebih berbeda dibandingkan saat latihan. Suasanya berbeda, kompetisinya berbeda, sehingga semuanya tidak terasa sama," ujar Chen Yu Fei.

Langkah Chen Yu Fei kemudian diikuti oleh Tai Tzu-Ying yang datang sebagai unggulan kedua.

Pada semifinal, Tai Tzu-Ying berhasil mengalahkan penantang dari India, Pusarla Venkata Sindhu.

Dalam laga kontra Pusarla Venkata Sindhu, Tai Tzu-Ying tampil gemilang setelah sempat tertinggal beberapa poin pada gim pertama.

Setelah bangkit dan menemukan ritme permainan, Tai Tzu-Ying terus mendominasi hingga memetik kemenangan dua gim langsung.

Pebulu tangkis berusia 27 tahun itu mengalahkan Pusarla Venkata Sindhu dalam durasi 40 menit dengan skor 21-18 dan 21-12.

Dengan demikian, Tai Tzu-Ying akan berhadapan dengan Chen Yu Fei pada partai puncak atau perebutan medali emas tunggal putri badminton Olimpiade Tokyo, Minggu (1/8/2021).

Bagi Tai Tzu-Ying, ini akan menjadi final Olimpiade pertama sejak dirinya melakukan debut pada edisi London 2012, sembilan tahun silam.

Berikut hasil semifinal tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020:

  • Chen Yu Fei (China) vs He Bing Jiao (China): 21-16, 13-21, 21-12
  • Pusarla Venkata Sindhu (India) vs Tai Tzu-Ying (Taiwan): 18-21, 12-21

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/07/31/19170508/hasil-semifinal-tunggal-putri-olimpiade-tokyo-2-unggulan-teratas-lolos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke