Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Yulfira/Febby Usai Menangi Derbi Merah Putih di 8 Besar Spain Masters

Dalam derbi Merah Putih itu, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Duel antara Yulfira/Febby dan Nita/Putri digelar di Lapangan 2 Palacio de Deportes Carolina Marin, Spanyol, pada Jumat (21/5/2021) malam WIB.

Hasilnya, Yulfira/Febby mengalahkan Nita/Putri lewat drama rubber game. Mereka berjuang selama satu jam 37 menit sebelum memastikan kemenangan dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-12.

Melalui hasil akhir itu, duel antara Yulfira/Febby dan Nita/Putri diketahui berjalan sengit.

Yulfira/Febby pun mengakui hal tersebut seusai pertandingan melawan Nita/Putri.

Dalam pernyataannya, Yulfira/Febby secara khusus menyoroti persaingan sengit pada gim pertama, ketika mereka sudah unggul 19-17 tetapi tersalip dan tertinggal 19-21.

"Hari ini pertandingan berjalan ketat dan melelahkan. Sebenarnya kami mungkin bisa menyelesaikan dalam dua gim tapi tadi di poin 19-17 kami malah kehilangan fokus jadi berbalik," kata Febby dalam rilis yang diterima KOMPAS.com pada Jumat (21/5/2021) malam WIB.

"Kami di gim pertama itu masih terbawa pola permainan lawan. Betul kata Febby, kami malah kehilangan fokus di akhir-akhir," tutur Yulfira menambahkan.

Yulfira/Febby kemudian mengungkapkan faktor kunci yang membawa mereka bangkit hingga meraih kemenangan atas Nita/Putri.

Menurut Febby, bermain sabar, berani adu net, tidak banyak angkat bola, dan enggan terbawa pola permainan lawan adalah kunci di balik kemenangan yang mereka raih.

"Kami mencoba melupakan kesalahan (pada gim pertama), langsung fokus dan yakin saja. Bagaimana caranya agar tetap di pola permainan yang kami mau, tidak terbawa pola mereka," ujar Febby.

"Kami juga coba bermain sabar dan berani adu net, tidak banyak angkat bola," imbuh Febby.

Sementara itu, Yulfira mengatakan bahwa fokus menjadi kunci kemenangan atas Nita/Putri.

Selain itu, Yulfira mengaku sudah mengetahui kekurangan serta kelebihan Nita/Putri mengingat sama-sama berlatih di pelatnas.

"Kami dan Nita/Putri kan latihan bareng, sudah tahu persis satu sama lain. Jadi, tidak ada yang berubah dari permainan mereka, hanya hari ini mereka main aman dan pertahanannya susah ditembus," kata Yulfira.

"Kunci kemenangan kami adalah fokus, terutama di gim ketiga. Karena kalau fokus kami goyang, bisa saja lawan melakukan hal yang sama seperti kami di gim pertama," tutur Yulfira menjelaskan.

Selanjutnya, Yulfira/Febby akan bersua unggulan ketujuh, Julie Macpherson/Clara Torrance (Skotlandia) di semifinal Spain Masters 2021.

Julie/Clara melaju ke semifinal Spain Masters 2021 setelah menang atas wakil Denmark, Julie Finne-Ipsen/Mai Surrow, lewat rubber game dengan skor 21-14, 13-21, dan 21-14.

Yulfira mengaku senang dan berhasrat tampil lebih maksimal ketika bersua Julie/Clara di semifinal Spain Masters 2021.

"Senang bisa ke semifinal tapi kami belum puas, besok masih mau main yang lebih maksimal lagi," ujar Yulfira.

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/05/22/06000078/kata-yulfira-febby-usai-menangi-derbi-merah-putih-di-8-besar-spain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke