Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nova Widianto Optimistis Praveen/Melati Lolos Grup Neraka BWF World Tour Finals

KOMPAS.com - Pelatih bulu tangkis Indonesia sektor ganda campuran, Nova Widianto, mengaku optimistis anak didiknya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa meraih hasil maksimal kendati masuk ke grup neraka.

Melansir situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), BWF telah melakukan undian pembagian grup yang dihelat di Bangkok, Thailand, Selasa (26/1/2021) siang WIB.

Hasilnya, Praveen/Melati tergabung di Grup A bersama Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taerattanachai (Thailand), dan Seo Sung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan).

Berada satu grup dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taerattanachai, Praveen/Melati patut waspada mengingat pasangan tuan rumah itu menjuarai dua turnamen sebelumnya, yakni Thailand Open I dan Thailand Open II.

Bukan hanya itu sja, Praveen/Melati juga patut mewaspadai lawan yang tidak bisa diremehkan, yaitu Marcus Ellis/Lauren Smith dan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Menurut pelatih ganda campuran, Nova Widianto, anak didiknya memang berada di grup berat.

Untuk lolos ke semifinal, juara All England 2020 ini membutuhkan upaya maksimal di setiap pertandingan penyisihan grup.

Kendati demikian, Nova Widianto selaku pelatih dari sektor ganda campuran tetap optimistis dengan kans Praveen/Melati ke depan.

"Ya, Praven/Melati memang berada di grup berat. Tetapi kami tetap optimistis, mereka bisa lolos dari fase penyisihan grup," kata Nova Widianto dikutip dari PBSI.

"Walaupun kita ketahui, perjuangannya tidak mudah," ungkap Nova.

Adapun, di pertandingan pertama Grup A sektor ganda campuran, Praveen/Melati akan bersua wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taerattanachai.

Laga Praveen/Melati melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taerattanachai ini akan digelar di Lapangan 1 Impact Arena, pada Rabu (27/1/2021), dan diperkirakan akan dimulai pukul 17.00 WIB.

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/01/26/21400008/nova-widianto-optimistis-praveen-melati-lolos-grup-neraka-bwf-world

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke