Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Yohanes Enggar
Editor dan Konten Marketer

Editor Kompas.com, memiliki minat bidang pendidikan, parenting, dan juga seputar dunia marketing komunikasi. Saat ini menggawangi konten marketing KG Media. Penganut #enggarisme; menikmati hal-hal sederhana dalam hidup dan membuka diri terhadap berbagai perspektif baru. 

Sengitnya "War" Tiket Konser Sheila on 7: Milenial Vs Gen Z

Kompas.com - 24/04/2024, 17:02 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

LUPAKAN sengitnya pertarungan rebutan gerbong di Stasiun Manggarai, Jakarta. Pertarungan tak kalah seru bakal menanti: war tiket konser Sheila on 7 "Tunggu Aku di..." antara Gen Milenial dan Gen Z.

Seperti ramai diperbincangkan sebelumnya, grup musik Sheila on 7 akan menyambangi lima kota dalam rangkaian tur mereka, yakni; Samarinda (27 Juli 2024), Makassar (10 Agustus 2024), Pekanbaru (31 Agustus 2024), Medan (14 September 2024), dan Bandung (28 September 2024).

Grup band Sheila On 7 kini sudah berusia 28 tahun sejak terbentuk tahun 1996.

Dari hampir tiga dekade perjalanan karier Sheila On 7, hanya tiga personel bertahan hingga saat ini, yakni Akhdiyat Duta Modjo alias Duta (vokalis), Eross Candra atau Eross (gitaris), dan Adam Muhammad Subarkah atau Adam (bassist).

Meski tersisa tiga personel, Sheila On 7 masih tetap eksis dan dicintai penggemarnya, Sheila Gank. 

Nostalgic Gen Milenial

Bagi Gen Milenial, Sheila on SO7 bukan sekadar band, melainkan sahabat perjalanan hidup. Lagu-lagu mereka menemani masa remaja, berisi cerita tentang cinta, persahabatan, dan pencarian jati diri.

Lagu-lagu SO7 dengan melodi catchy, lirik yang relatable, mudah diingat dan dinyanyikan, menjadi soundtrack list request wajib di Radio Sonora bagi masa remaja Gen Milenial. 

Di era sebelum streaming musik, kaset menjadi media utama untuk menikmati musik. Memiliki kaset SO7 merupakan kebanggaan tersendiri bagi para Sheila Gank.

Gen Milenial yang menjadi Sheila Gank garis keras pastinya masih ada yang menyimpan koleksi albumnya. 

Selain kaset, video klip SO7 juga menjadi favorit Gen Milenial.

Video klip SO7 kala itu hadir penuh warna dan cerita sederhana, namun menarik. Video klip "J.A.P" (Jadikanlah Aku Pacarmu) yang dibintangi Mba Dian Sastro yang masih unyu-unyu menghiasi memori Gen Milenial selain deretan klip lain seperi "Dan", "Sephia", dan "Kita".

Pastinya, konser ini jelas menjadi momen reuni bagi Sheila Gank (sebutan penggemar SO7) untuk mengenang masa muda dan bernyanyi bersama idola.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7 Plus Pajak dan Admin

Ini adalah perjalanan melintasi waktu, membawa Gen Milenial kembali ke masa lalu yang penuh warna. Setiap chord gitar, setiap dentingan drum, dan setiap teriakan vokal Duta, Eross, dan Adam menghidupkan kembali kenangan yang telah terkubur dalam ingatan.

Lebih dari sekadar bernyanyi, konser ini menjadi wadah bagi Gen Milenial untuk kembali merasakan kebahagiaan dan kehangatan masa remaja. Di tengah hiruk pikuk kehidupan modern, konser ini menjadi oase nostalgia yang menghangatkan hati.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com