Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencapaian Qarrar Firhand di Ajang Bergengsi Rok Super Final

Kompas.com - 17/10/2023, 12:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Qarrar Firhand meraih posisi podium ketiga  kelas Junior di ajang Rok Super Final, Sabtu (14/10/2023).

Tak mudah perjuangan Qarrar Firhand dalam mengikuti kejuaraan kali ini. tampil di kelas yang baru diikutinya dan menghadapi 104 peserta dari seluruh dunia, Al, sapaan akrabnya, harus berjuang keras.

Menyelesaikan heat pertama diposisi ke 2, lalu pada heat kedua finish di posisi 15, pada heat ke 3 dan 4, Al mengalami kendala hingga tak finish. Tapi pada heat ke 5 ia menyelesaikan balapan pada posisi ke 2.

Memulai final pada posisi start ke 13 perlahan dengan pasti, Al mulai mendahului satu persatu pembalap didepannya hingga berhasil menyelesaikan lomba pada posisi ke 3 melalui drama finish yang menegangkan.

Firhand Ali, sang ayah menyatakan, jika tak mengalami kendala pada dua heat yang dilalui Qarrar, mungkin akan mendapatkan posisi finish yang lebih baik lagi.

Baca juga: Pesan Legenda Balap Indonesia untuk Mario Aji yang Naik Kelas ke Moto2

 

“Tapi ini lah pertandingan, tak selalu jalan mulus yang kita lalui, tetap puji syukur yang kita ucapkan atas hasil yang didapat,” ucap Firhand usai lomba.

Ini adalah podium kedua yang didapat Qarrar Firhand pada Super Final, tahun lalu saat masih bertanding di kelas Mini Al juga meraih podium.

“InsyaAllah Qarrar bisa terus mempertahankan trend pencapaian podium pada kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti selanjutnya, Al juga mengharapkan dukungan, doa dan support dari seluruh sahabat Al dan juga bangsa Indonesia,” tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com