Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai ONE Friday Nights 22, Chatri Sityodtong Singgung Mega Event di Qatar

Kompas.com - 26/06/2023, 18:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah kesuksesan ONE Friday Fights 22 yang berlangsung pada Jumat (23/6/2023), CEO ONE Chatri Sityodtong menyinggung soal event besar berikutnya di Qatar.

Diwawancarai di Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, Chatri Sityodtong tak menyangka akan besarnya antusiasme fans olahraga tarung di event teranyarnya. Diketahui, stadion sampai penuh sesak dan membludak.

"Kami telah memecahkan rekor. Saya kira jumlah penonton di Facebook telah jauh melebihi angka yang biasa kami dapat. Mungkin 400 persen lebih tinggi dari event ONE Friday Fights terakhir," ujar Chatri dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com. 

"Kami dengar ada ribuan orang yang datang ke venue saat hari H, tapi tertahan di luar. Bahkan kami sampai meminta pihak pengelola untuk meningkatkan kapasitas agar mereka bisa masuk," lanjutnya.

Baca juga: Film Dokumenter Ungkap Perjalanan Chatri Sityodtong Bangun ONE Championship

Tak puas sampai situ, Chatri juga sempat bicara soal mega event besar berikutnya dan perdana di Qatar. Event itu disebutnya akan tayang di waktu prime time Timur Tengah dan Eropa.

"Kami tengah menyiapkan mega event di Qatar dan berharap untuk membuat gebrakan yang bisa menghebohkan dunia," jelas Chatri.

Namun, Chatri belum menyebut kepastian perihal tanggal dari mega event di Qatar tersebut.

Hanya satu yang pasti, event itu akan bertabur banyak alet elite ONE Championship.

Baca juga: ONE Fight Night 11: Eersel dan Ruotolo Sukses Pertahankan Gelar

"Kami memiliki penata tanding (matchmaker) terbaik di dunia, dan kami memiliki sejumlah atlet Muslim hebat yang bisa tampil di ajang tersebut," ucap Chatri.

"Ada juga beberapa bintang seperti (Jonathan) Haggerty, dan (Liam) Harrison yang bisa menarik penonton dari Eropa," pungkasnya.

Sebelumnya, "The Home of Martial Arts" baru saja meneken MoU dengan Media City Qatar (MCQ) sebagai bagian kerjasama di Timur Tengah.

Bukan tak mungkin kalau mega event itu bisa dihelat tahun ini, mengingat sejumlah persiapan telah dijalankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com