Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurnalis Argentina: Messi Starter Vs Australia, Tak Akan Terbang ke Jakarta, Absen Vs Indonesia

Kompas.com - 13/06/2023, 22:09 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Jurnalis Argentina, Gaston Edul, menyampaikan bahwa Lionel Messi akan menjadi starter pada laga melawan Australia. Namun, Messi tidak akan terbang ke Jakarta dan bakal absen saat menghadapi timnas Indonesia.

Timnas Argentina akan melaloni laga uji coba melawan Australia dan Indonesia dalam rangkaian FIFA Matchday, Juni 2023.

Laga uji tanding melawan Australia bakal diselenggarakan di China. Sementara itu, laga menghadapi Indonesia akan dilaksanakan di Jakarta.

Adapun laga Argentina vs Australia akan digelar di Stadion Workers, Beijing, pada Kamis (15/6/2023).

Baca juga: Kisah Fans China Bertemu Messi: Keluar Uang Rp 4 Juta, Dapat Selfie Jarak Jauh

Untuk menghadapi pertandingan melawan Australia, megabintang sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi, telah tiba di Beijing pada Sabtu (10/6/2023).

Jurnalis stasiun televisi Argentina TyC Sports, Gaston Edul, mengonfirmasi bahwa Lionel Messi akan bermain sejak menit pertama pada laga uji coba melawan Australia.

Namun, menurut Gaston Edul, Messi tidak akan terbang ke Jakarta dan bakal absen pada laga kedua kontra Indonesia.

"Leo Messi akan menjadi starter melawan Australia, tetapi dia tidak akan pergi ke Indonesia. Dia tidak akan bermain pada pertandingan kedua," kata Gaston Edul dalam laporannya, Selasa (13/6/2023) malam WIB.

Baca juga: Indonesia Vs Argentina: Garnacho Sambut Tantangan, Tak Banyak Bicara dengan Messi

Gaston menambahkan, Julian Alvarez yang baru saja menjuarai Liga Champions bersama Manchester City telah tiba di China.

"Timnas Argentina akan menjalani latihan terbuka untuk pers besok pagi waktu Argentina. Julian Alvarez telah tiba di China beberapa jam lalu,"  tutur Gaston Edul.

Sementara itu, terkait absensi Lionel Messi pada laga timnas Indonesia vs Argentina, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah memberikan responsnya.

Erick menegaskan, pertandingan di Jakarta nanti adalah timnas Indonesia vs timnas Argentina, bulan Indonesia melawan Messi all star.

Baca juga: Erick Thohir soal Kabar Messi Tak Ikut ke Jakarta: Ini Indonesia Vs Argentina, Bukan Messi All Star

"Kita ini kan pertandingan Ttim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina, kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi all star, beda," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Adapun sebelum menjajal kekuatan sang juara dunia Argentina, timnas Indonesia akan lebih dulu beruji coba melawan Palestina di Surabaya.

Laga Indonesia vs Palestina tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) malam WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com