Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jabat Menpora, Dito Ariotedjo Diminta Tetap Berkoordinasi dengan Zainudin Amali

Kompas.com - 05/04/2023, 13:20 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Dito Ariotedjo diminta tetap berkoordinasi dengan Zainudin Amali setelah resmi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI).

Dito Ariotedjo dilantik sebagai Menpora oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (3/4/2023) sore WIB.

Pria bernama asli Ario Bimo Nandito Ariotedjo akan menjalani peran sebagai Menpora dalam sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Sebelumnya, jabatan Menpora diisi oleh Zainudin Amali. Namun, yang bersangkutan mundur setelah terpilih menjadi wakil ketua umum PSSI.

Baca juga: Menpora Dito Ariotedjo Punya 1,5 Tahun untuk Buktikan Tekad

Setelah Zainudin Amali mundur, Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora, pada pertengahan Maret lalu.

Kini, Muhadjir Effendy sudah menyerahkan posisi Menpora ke Dito Ariotedjo dalam prosesi serah terima jabatan di Wisma Kemenpora, Jakarta, pada Selasa (4/4/2023) siang WIB.

Ucapan selamat mengalir untuk Dito setelah dirinya diangkat sebagai Menpora. Salah satunya datang dari Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa'aduddin Djamal.

"Saya mengucapkan selamat kepada mas mentri yang baru atas pelantikannya," kata Illiza dalam rilis yang diterima Kompas.com pada Rabu (5/4/2023).

Baca juga: 3 Arahan Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo, Galakkan Liga Antarkampung

"Saya sangat surprise menteri yang di percaya oleh Presiden sangat milenial. Saya ikut bangga," ujar Illiza menambahkan.

Dalam hal ini, Illiza meminta Dito untuk tetap melakukan koordinasi dengan Menpora sebelumnya yaitu Zainudin Amali.

"Mas Menteri tetap harus berkoordinasi dengan menteri senior yang selama ini menurut pandangan saya cukup sukses dalam mengemban amanah," tutur Illiza.

Politisi PPP ini berharap Dito dapat melanjutkan dan meningkatkan program-program yang telah dibangun oleh Zainudin Amali saat menjadi Menpora.

Baca juga: Menpora Dito Ariotedjo soal Atlet Israel Ikut AWBG Bali: Jangan Campuri Politik dan Olahraga

"Dan saya berharap juga Mas Menteri sebagai menteri muda punya terobosan-terobosan baru di bidang olahraga dan kepemudaan," tuturnya.

"Selamat bekerja Mas Menteri, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya. Ditunggu terobosan-terobosanya," kata Illiza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com