Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIA WEC, Sean Gelael dkk Akhiri Musim dengan Kemenangan

Kompas.com - 13/11/2022, 13:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia Sean Gelael bersama rekan-rekannya di tim WRT 31 berhasil mengakhiri perjuangan dalam ajang FIA World Endurance Championship 2022 dengan hasil positif.

Sean Gelael dkk mampu memenangi putaran terakhir FIA World Endurance Championship, 8 Hours of Bahrain, yang berlangsung di Bahrain International Circuit pada Sabtu (12/11/2022).

Dalam balapan terakhir FIA World Endurance Championship 2022 itu, Sean Gelael bekerja sama dengan Rene Rast dan Robin Frinjs. Mereka sukses meraih kemenangan meski memulai balapan dari posisi kedelapan.

Sean Gelael tampil gemilang selama membalap di lintasan. Dia naik tiga posisi ke peringkat kelima sebelum menyerahkan kendali mobil kepada Rene Rast.

Baca juga: Sean Gelael Raih Podium di Balapan Seri Pertama FIA WEC

Saat berjuang naik ke posisi kelima, Sean Gelael memperlihatkan kemampuannya dengan mempertahankan posisi dari serangan James Allen (Algarve Pro 45).

Di samping itu, dia juga melakukan serangan untuk menyalip Roberto Gonzalez (JOTA 38).

Lalu, di tangan Rene, aksi brilian tim WRT kembali terlihat. Dari peringkat kelima, dia perlahan naik hingga merebut posisi terdepan.

Di antara pebalap yang disalip Rene terdapat nama-nama seperti Joshua Pierson (United Autosports USA 23), Lorenzo Colombo (Prema Orlen 9), dan Philip Hanson (United Autosports 22).

Baca juga: Perubahan Taktik Antar Sean Gelael Menang di WEC Spa-Francorchamps 2022

Sean kemudian kembali mengambil alih kemudi dan mempertahankan posisi pertama sebelum Robin Frinjs memulai aksinya.

Frinjs terus memperlebar jarak saat memimpin balapan. Dia pun sempat mencatatkan waktu lap tercepat di kelas LPM2 dengan 1 menit 51,732 detik.

Saat Rene kembali mengambil alih kemudi, sebuah insiden terjadi.

Tak lama setelah keluar dari pit, Rene bersenggolan dengan Alex Brundle (Inter Europol) di Tikungan 8 Bahrain International Circuit.

Sekilas, Rene tampak menabrak Alex. Namun, race steward menyimpulkan kesalahan ada di Alex karena dia sudah di-overlap dan diberi bendera biru.

Baca juga: Sean Gelael Haus Prestasi, Misi Menang di Balapan Kandang FIA WEC 2022

Sean Gelael bersama keluarga setelah memenangi putaran terakhir FIA World Endurance Championship, 8 Hours of Bahrain, yang berlangsung di Bahrain International Circuit pada Sabtu (12/11/2022).Dok. Tim Sean Gelael Sean Gelael bersama keluarga setelah memenangi putaran terakhir FIA World Endurance Championship, 8 Hours of Bahrain, yang berlangsung di Bahrain International Circuit pada Sabtu (12/11/2022).

Lalu, Alex juga dinilai menutup jalan Rene.

Alex terkena penalti 1 menit berhenti saat pit stop akibat pelanggaran tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com