Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia Maksimalkan "Peluru" Lawan China

Kompas.com - 18/07/2022, 07:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas Basket Indonesia bakal tampil maksimal dan memberikan yang terbaik demi meraih tiket perempat final FIBA Asia Cup 2022. 

Timnas basket Indonesia akan melawan China pada laga playoff untuk memperebutkan tempat di perempat final FIBA Asia Cup 2022

Duel timnas basket Indonesia vs China dijadwalkan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022) pukul 17.30 WIB. 

Manajer timnas basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, mengatakan bahwa semua pemain menyadari pentingnya laga melawan China. 

Baca juga: Jadwal FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Vs China, Laga Krusial demi Tiket Piala Dunia!

Kemenangan wajib diraih timnas basket Indonesia agar lolos ke perempat final FIBA Asia Cup sekaligus mendapatkan tiket ke FIBA World Cup 2023.

"Sekarang sudah diketahui lawannya China. Yang penting kami harus bermain seperti biasanya," kata Jeremy, dilansir dari Antara. 

"Saya yakin sistem yang digunakan bisa membuat kami bersaing dengan tim mana pun di Asia. Jangan sampai lawan mendikte cara bermain kami," tutur Jeremy melanjutkan. 

Jeremy mengungkapkan bahwa Indonesia masih memiliki peluang untuk menang meski secara peta kekuatan China lebih unggul. 

Dia menegaskan timnas basket Indonesia akan memaksimalkan 'peluru' atau kekuatan yang dimiliki untuk bisa mencapai target. 

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Kenapa Indonesia Tak Lolos Langsung ke Piala Dunia Basket FIBA 2023?

"Yang penting dari sisi kami yakin bisa mengambil kemenangan. Anak-anak tahu betapa pentingnya gim ini. Mereka sudah tidak mau lagi merasakan kekalahan," kata Jeremy.

"Saya rasa mereka akan mati-matian, all out di lapangan. Kami akan berusaha memaksimalkan semua peluru yang dimiliki," ujar Jeremy menambahkan. 

Marques Bolden dkk harus menjalani babak playoff usai finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup A FIBA Asia Cup 2022 dengan mengoleksi empat poin. 

Jumlah poin tersebut diraih Indonesia dari satu kemenangan atas Arab Saudi dan dua kekalahan dari Yordania serta Australia. 

Adapun Australia (6 poin) dan Yordania (5) secara berurutan finis di posisi pertama dan kedua. 

Sesuai regulasi FIBA Asia Cup, Australia otomatis melaju ke perempat final karena menyandang status juara grup. 

Sementara, Yordania dan Indonesia harus melalui babak playoff untuk memastikan langkah ke babak delapan besar.

Yordania yang finis di urutan kedua akan melawan peringkat ketiga Grup B yaitu Chinese Taipei. Di sisi lain, Indonesia bakal menghadapi China yang merupakan runner up Grup B. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com