Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olimpiade Tokyo, Timnas Putra Jepang Berlaga di Tiga Stadion Berbeda

Kompas.com - 23/02/2021, 21:41 WIB
Josephus Primus

Penulis

Sumber Kyodonews

TOKYO, KOMPAS.com - Tim nasional sepak bola putra Jepang akan berlaga di tiga stadion berbeda selama Olimpiade Tokyo pada 2021.

Pada 22 Juli 2021, timnas yang terdiri dari pemain U24 akan bertanding di Stadion Ajinomoto Tokyo untuk fase grup.

Kemudian, pada 25 Juli 2021, tim akan berlaga di Stadion Saitama.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Timnas Sepak Bola Putri Jepang Berlaga di Stadion Legendaris

Lantas, pada 28 Juli 2021, tim Samurai Biru akan bertanding di Stadion Nissan, Yokohama.

Sementara itu, tim nasional sepak bola putri Jepang akan berlaga menuntaskan fase final grup di stadion legendaris, Stadion Rifu.

Pesepak bola timnas Indonesia U-19 Egy Maulana (kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Jepang U-19 Kawai Ayumu (kiri) dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Indonesia kalah dari Jepang dengan skor akhir 1-4.ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTO Pesepak bola timnas Indonesia U-19 Egy Maulana (kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Jepang U-19 Kawai Ayumu (kiri) dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Indonesia kalah dari Jepang dengan skor akhir 1-4.

"Ini merupakan stadion di Prefektur Miyagi, lokasi gempa bumi 2011," kata pernyataan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) dalam pernyataan terkininya, Selasa (23/2/2021).

Stadion Rifu yang berkapasitas 49.000 kursi ini letaknya dekat sekali dengan Sendai, ibu kota Prefektur Miyagi.

Tim sepak bola putri berjulukan Nadeshiko Japan adalah juara Piala Dunia Sepak Bola Putri 2011 di Jerman.

Pada fase grup, tim putri ini akan berlaga tiga kali.

Striker Urawa Red Diamond, Rafael Da Silva (kiri), melakukan selebrasi bersama gelandang Yosuke Kashiwagi (kana) setelah mencetak gol dalam leg kedua final Liga Champions Asia melawan wakil Arab Saudi, Al Hilal, di Saitama, Sabtu (25/11/2017).KAZUHIRO NOGI/AFP Striker Urawa Red Diamond, Rafael Da Silva (kiri), melakukan selebrasi bersama gelandang Yosuke Kashiwagi (kana) setelah mencetak gol dalam leg kedua final Liga Champions Asia melawan wakil Arab Saudi, Al Hilal, di Saitama, Sabtu (25/11/2017).

Dua laga berlangsung di Sapporo Dome pada 21 Juli 2021 dan 24 Juli 2021.

"Akhir fase grup sebagai penentuan inilah yang digelar di Stadion Rifu pada 27 Juli 2021 sebagai bentuk peringatan bagi orang-orang yang optimistis membangun hidupnya kembali," kata pernyataan JFA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com