Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UFC Fight Night, Derrick Lewis Siap Tempur Lawan Curtis Blaydes

Kompas.com - 20/02/2021, 21:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber

KOMPAS.com - Derrick Lewis mengincar kemenangan cepat pada ronde pertama saat berhadapan dengan Curtis Blaydes.

Duel divisi kelas berat Curtis Blaydes vs Derrick Lewis merupakan tajuk utama dari UFC Fight Night 185 yang akan dihelat di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (21/2/2021).

Main card UFC Fight Night 185 akan dimulai pada pukul 08.00 WIB, setelah preliminary card yang start beberap jam sebelumnya.

Curtis Blaydes saat ini menempati rangking dua divisi kelas berat atau heavyweight UFC dengan rekor 14 kali menang, dua kali kalah, dan satu kali no contest.

Dua kekalahan itu diderita Curtis Blaydes ketika menghadapi Francis Ngannou pada 2016 dan 2018.

Di sisi lain, Derrick Lewis saat ini menempati ranking empat divisi kelas berat UFC dengan rekor 24 kemenangan dan tujuh kali kalah.

Baca juga: Petarung Nomor 2 di Kelas Berat UFC: Tak Ada Musim Liburan

Dilihat dari peringkat, duel Curtis Blaydes vs Derrick Lewis akan sangat menentukan persaingan perebutan sabuk juara kelas berat UFC yang kini dipegang Stipe Miocic.

Pemenang dari duel Curtis Blaydes vs Derrick Lewis disebut-sebut akan mendapatkan kesempatan melakoni pertarungan perebutan sabuk juara kelas berat UFC tahun ini.

Terdekat, Stipe Miocic akan melakoni duel ulang melawan Francis Ngannou di UFC 260 pada 28 Maret 2021 untuk mempertahankan sabuk juara kelas berat UFC miliknya.

Persaingan di kelas berat UFC semakin menarik setelah kedatangan Jon Jones.

Jon Jones merupakan mantan penguasa kelas berat ringan (light heavyweight) UFC yang kini menempati peringkat dua daftar petarung pon per pound UFC di bawah Khabib Nurmagomedov.

Jon Jones memutuskan pindah ke kelas berat tahun ini untuk memenuhi ambisinya menjadi juara di dua kelas berbeda dan menyandang status greatest of all time (GOAT).

Terkini, Presiden UFC, Dana White, menyebut Jon Jones akan mendapat kesempatan menjadi petarung pertama yang akan akan menghadapi pemenang dari duel Miocic vs Ngannou.

Baca juga: Kala Kebencian Khabib Nurmagomedov Dimanfaatkan Presiden UFC

Menanggapi keputusan Dana White, Derrick Lewis tidak mau mempermasalahkan dan menghormati Jone Jones.

Derrick Lewis bahkan mengaku tidak memikirkan duel perebutan sabuk juara kelas berat UFC agar bisa fokus menyelesaikan setiap duel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com