Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taufik Hidayat, Kevin Sanjaya, hingga Marcus Siap Bertanding

Kompas.com - 07/12/2020, 20:30 WIB
Mochamad Sadheli

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Sebanyak 12 pebulu tangkis ternama di Indonesia akan menyapa pencinta olahraga tepok bulu angsa di Tanah Air.

Mereka di antaranya seperti legenda bulu tangkis, Taufik Hidayat, kemudian ada Kevin Sanjaya Sukamuljo beserta pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, hingga Candra Wijaya.

12 pebulu tangkis tersebut akan bertanding dalam gelaran ekshibisi Mix and Match Badminton Challenge.

Pertandingan tersebut merupakan rangkaian persahabatan yang digelar oleh Yonex di delapan negara, termasuk Indonesia.

Baca juga: BWF Nobatkan Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan Jago Tipu-tipu

Melansir BolaSport, event Mix and Match Badminton Challenge di Indonesia akan mempertandingkan dua tim yaitu Red Army dan Golden Patriot.

Dua legenda bulu tangkis Taufik Hidayat dan Candra Wijaya didapuk sebagai kapten.

Taufik bakal menjadi kapten Red Army sementara Canda menjadi kapten Golden Patriot.

Setiap tim akan terdiri dari enam pemain. Setiap tim akan mengandalkan kombinasi mantan pemain, pemain senior, dan pemain junior.

Dua pasangan ganda putra andalan saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga akan ikut bertanding.

Baca juga: Taufik Hidayat Sempat Trending Topic Nomor 1 di Twitter, Ada Apa?

Hanya saja, Minions dan Fajri, julukan kedua pasangan, tidak akan tampil bersama pasangan masing-masing karena dipisah dalam drafting pada Senin (7/12/2020).

Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian bakal bergabung dengan tim Red Army bersama Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Teges Hutomo, dan Nendi Novatino.

Sementara Tim Golden Army akan diperkuat Candra Wijaya, Tommy Sugiarto, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Muhammad Rian Ardianto, Wintan Wijaya, dan Galuh Putra.

Pertandingan ekshibisi Mix and Match Badminton Challenge memuat lima gim yang terdiri dari tiga gim partai tunggal (30 poin) dan dua gim partai ganda (15 poin).

Baca juga: Ketika Taufik Hidayat dan Liem Swie King Jadi Tokoh Komik SMARAK!!!

Setiap pemain akan mendapat 10 flight atau kesempatan pada setiap gim. Alhasil, seluruh anggota tim berpeluang mendapat jatah tampil.

Mix and Match Badminton Challenge akan diselenggarakan di Taufik Hidayat Arena, Jakarta Timur, pada Jumat (11/12/2020) mulai pukul 14.00 WIB.

Acara Mix and Match Badminton Challenge digelar secara tertutup dan akan disiarkan langsung di saluran YouTube dan akun Facebook Yonex. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com