Mayjen (Purn) Komaruddin Simanjuntak Daftar Jadi Calon Ketum Pertina

Kompas.com - 07/12/2020, 20:17 WIB
Mayor Jenderal (Purn) Komaruddin Simanjuntak (depan baju putih) saat mendaftar sebagai calon ketua umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) periode 2020-2024. Pendaftaran tersebut dilaksanakan di kantor pusat PP Pertina, Jakarta, Senin (7/12/2020). Dok. Media PolhukamMayor Jenderal (Purn) Komaruddin Simanjuntak (depan baju putih) saat mendaftar sebagai calon ketua umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) periode 2020-2024. Pendaftaran tersebut dilaksanakan di kantor pusat PP Pertina, Jakarta, Senin (7/12/2020).
|

KOMPAS.com - Mayor Jenderal (Purn) Komaruddin Simanjuntak resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) periode 2020-2024.

Pendaftaran tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat PP Pertina, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Kedatangan Komaruddin diterima langsung oleh Sekjen PP Pertina Kombes Pol Saidal Mursalin sebagai anggota Tim Penjaring dan Penyaringan (TPP).

TPP pun melakukan pendataan administrasi sebagai syarat utama sebelum masa pemilihan ketum Pertina melalui Munas Pertina XX tahun 2020.

"Kedatangan saya ke sini dalam rangka mendaftarkan diri untuk menjadi ketua umum Pertina periode 2020-2024," ujar Komaruddin, dalam siaran persnya, Senin.

"Semoga apa yang kami cita-citakan untuk membuat tinju Indonesia menjadi lebih baik lagi di masa depan dapat tercapai," kata Komaruddin.

Baca juga: Janji Calon Ketum Pertina bagi Tinju Indonesia

Sebelumnya, Komaruddin Simanjuntak berjanji akan melakukan pembenahan manajemen organisasi tinju dari dalam jika terpilih sebagai ketua umum.

Dia juga berjanji akan memperbaiki organisasi pembinaannya supaya prestasi tinju nasional kembali seperti dulu dan bisa bertarung di kancah internasional.

Sementara itu, Ketua Harian PP Pertina Brigjen TNI Jeffry A Rahawarin menambahkan, proses pendaftaran pencalonan ketum PP Pertina 2020-2024 lebih awal oleh Komaruddin membuktikan keseriusan untuk pembinaan pertinjuan di Tanah Air.

Dia juga berharap agar Jhony Asadoma, Ketum Pertina saat ini, dapat memanfaatkan waktu untuk mendaftar sehingga tidak terjadi calon tunggal di munas nanti.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Atlet Pelatnas Tinju Dapat Lawan Tanding

"Hal ini juga untuk mendorong agar munas tidak ditunda-tunda terus dengan alasan yang tidak jelas. Hal terpenting saat ini dalam melaksanakan suatu event atau kegiatan adalah menerapkan protokol kesehatan," kata Jeffry yang juga sekaligus sebagai Ketua Tim Sukses pencalonan Komaruddin Simanjuntak.

Hadir sebagai pendamping pendaftaran tim untuk Komaruddin berasal dari pengurus Pertina di Provinsi Jawa Barat, Banten, dan Kalimantan Barat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X