Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garena Indonesia Rilis Gim Fantasy Town dengan Karakter Khas Indonesia

Kompas.com - 17/07/2020, 09:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena Indonesia resmi merilis gim simulasi farming yang berjudul Fantasy Town.

Dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Garena mengajak para pemain untuk melestarikan budaya Indonesia lewat permainan ini.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya elemen Indonesia dalam Fantasy Town seperti karakter Roro Kidul, Iteung, dan Kabayan.

"Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia, kami secara khusus menghadirkan barbagai karakter, kostum, dan bangunan lokal ke dalam gim Fantasy Town," ucap Strategic Operations Garena Indonesia, Calvindoro Chrisna.

"Para pemain akan ditemani oleh karakter lokal mulai dari Garuda, Roro Kidul, hingga Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura."

Baca juga: Gandeng Garena, Tri Beri Pemain Free Fire Bonus Diamond 50 Persen

"Selain itu, para pemain juga dapat mengunjungi berbagai bangunan lokal seperti Monas, Museum Fatahillah, Lawang Sewu, Rumah Gadang, Rumah Adat Papua, Rumah Adat NTT, dan Rumah Adat Makassar," lanjut Calvindoro Chrisna menambahkan.

"Kami berharap melalui gim farming ini, anak-anak muda dapat lebih mengenal dan mencintai budaya asli Indonesia," imbuhnya lagi.

Berbagi fitur yang ada di Fantasy Town berupa simulasi bercocok tanam, membangun kota impian, berpetualang menjelah tempat-tempat baru, dan melawan berbagai monster. Dok. Garena Indonesia Berbagi fitur yang ada di Fantasy Town berupa simulasi bercocok tanam, membangun kota impian, berpetualang menjelah tempat-tempat baru, dan melawan berbagai monster.

Fantasy Town merupakan game online berbasis farming simulator dengan berbagai fitur simulasi aktivitas seperti bercocok tanam, membangun kota impian, berpetualang menjelah tempat-tempat baru, dan melawan berbagai monster.

Dalam gim Fantasy Town terdapan 12 tipe Citizen (sebutan setiap karakter di dalam gim) yang terdiri dari ksatria, penyihir dan prajurit, petani, tukang roti, pedagang, koki, pengrajin, penambang, pandai besi, nelayan, dan boneka kayu.

Baca juga: PUBG Mobile Rilis Update Terbaru, Berikut Beberapa Fitur Tambahannya

12 Citizen tersebut akan bekerja sama untuk menyelamatkan kota yang hancur akibat serangan Troll.

Fantasy Town sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama teman. Pemain dapat berinteraksi dengan pemain lain dan mendapatkan banyak keuntungan, seperti berdagang serta membantu teman untuk berkembang bersama.

Bagi pemain yang menyukai tantangan, mereka dapat mengumpulkan Citizen bersifat pahlawan untuk menjelajahi area misterius dan menaklukkan berbagai monster di dalamnya.

Dari sini, pemain akan menerima hadiah in-game yang bisa digunakan untuk membangun kota yang lebih besar lagi.

Fantasy Town sudah tersedia dan bisa diunduh secara gratis di Google Play. Sementara ketersediaan Fantasy Town di App Store akan segera menyusul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com