Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Inovasi di MotoGP 2022, Ducati dan Lenovo Lanjutkan Kerja Sama

Kompas.com - 10/02/2022, 19:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ducati dan Lenovo melanjutkan kerja sama untuk memimpin inovasi di MotoGP 2022. 

Sejak 2018, kerja sama antara teknologi Lenovo dan Ducati telah membantu tim berinovasi dan meningkatkan performa mereka. Inovasi, kecepatan, dan keamanan, adalah aspek utama dari evolusi ini. 

Diaktifkan berbagai solusi yang lebih cerdas, analitik data Lenovo, kecerdasan buatan (AI), dan Smart Collaboration terus mendorong peningkatan dan membantu tim untuk mengakselerasi berbagai simulasi dan analisis data secara real-time serta terus mentransfer teknologi pada motor Ducati, baik balap dan non-balap. 

Adapun tujuan utama kerja sama Lenovo dan Ducati pada musim 2022 adalah menyelesaikan proyek Remote Garage. 

Baca juga: MotoGP 2022: Aroma Ducati Makin Kental di Lintasan Balap

Remote Garage merupakan proyek yang memperkenankan para teknisi untuk menerima data secara real time meskipun sedang bekerja secara remote atau berpindah-pindah. 

Selain itu, Remote Garage juga memberikan para teknisi aksen terhadap ketersediaan sumber daya di garasi maupun terhadap kendaraan. 

Ducati dan Lenovo juga telah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas video conferencing di dalam kantor pusat dan garasi Ducati. 

Tujuannya adalah untuk menghubungkan tim virtual dengan lebih bagus, sehingga menghasilkan kolaborasi yang sukses meskipun dari jarak jauh. 

"2021 adalah tahun penting bagi tim Ducati Lenovo. Kami telah memperkuat kerja sama teknologi. Membukakan jalan bagi inovasi yang bold di dunia kerja hybrid yang baru," kata Luca Rossi, President of Intelligent Devices Group at Lenovo. 

"Kami sangat bangga berkolaborasi dengan Ducati, yang mana juga berbagi core values kami mengenai kecepatan, dedikasi, semangat tim, dan fokus pada hasil," tutur Luca Rossi. 

"Sejalan dengan misi kami yaitu untuk mengaktifkan transformasi cerdas, kami akan terus melanjutkan investasi dan berinovasi dengan Ducati untuk mencapai tujuan yang semakin ambisius dalam industri olahraga motor yang berkembang pesat," kata dia. 

Sementara itu, CEO Ducati Claudio Domenicali bersyukur bisa bekerja sama dengan Lenovo dan membantu timnya menjadi juara dunia konstruktor selama dua tahun berturut-turut. 

"Untuk menjadi kompetitif dan meraih hasil terbaik, di dalam atau di luar arena balap, sangat penting untuk memiliki gagasan yang jelas tentang peran penting dari inovasi digital dan mengandalkan dukungan dari mitra terbaik," kata Claudio Domenicali. 

Baca juga: Profil Mooney VR46 Racing Team, Tim Milik Valentino Rossi di MotoGP 2022

"Terima kasih atas kerja sama yang dilakukan dengan Lenovo, kami telah mencapai berbagai tujuan-tujuan penting, seperti mengakselerasi kumpulan data dan analisis, sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan," ucap Domenicali. 

"Hal itulah yang membawa kami mendapatkan gelar MotoGP Constructor's World Title season lalu, selama dua tahun berturut-turut," kata dia melanjutkan. 

"Terima kasih atas semangat dan passion untuk inovasi teknologi yang selaras dengan Lenovo. Kami akan terus bergerak maju, mengeksplorasi solusi teknologi yang akan mencapai hasil lebih bagus di lintasan dalam produk seri dan infrastruktur perusahaan," ucap Claudio Domenicali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com