Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Morbidelli Melempem di Qatar, Bos Petronas Yamaha SRT Pasrah

Kompas.com - 05/04/2021, 21:30 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali hanya bisa pasrah melihat Valentino Rossi dan Franco Morbidelli gagal total pada dua seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli finis di luar 10 besar pada dua balapan pembuka musim ini di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada race MotoGP Qatar 2021, Senin (29/3/2021) dini hari WIB, Rossi cuma bisa selesai di urutan ke-12, sedangkan Morbidelli finis ke-18.

Hasil itu sangat mengecewakan bagi The Doctor karena dia memulai balapan dari baris kedua atau tepatnya di urutan keempat.

Baca juga: MotoGP Doha 2021 - Sama-sama Nirpoin, Rossi dan Adiknya Kecewa Berat

Seminggu kemudian, Senin (5/4/2021) dini hari WIB, Rossi finis ke-16 pada MotoGP Doha 2021, sedangkan Morbidelli ke-12.

Masalah teknis pada motor YZR-M1 menjadi penghalang Rossi dan Morbidelli tampil gemilang di MotoGP Qatar dan Doha.

Rossi mengeluhkan kinerja ban belakangnya yang tak mencengkeram sempurna. Adapun Morbidelli dipusingkan dengan problem mesin.

Tak hanya pebalap, Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, pun kecewa dengan hasil yang didapat anak buahnya pada dua balapan di Qatar.

Baca juga: Kisah Quartararo Juara MotoGP Doha di Bawah Tekanan Status Pengganti Rossi

Meski demikian, pria asal Malaysia itu hanya bisa pasrah. Namun, Razlan bersyukur timnya sekarang telah melalui dua balapan yang sulit.

Untuk selanjutnya, Petronas Yamaha SRT akan berbenah dan meyiapkan diri untuk seri ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021 (16-18 April).

"Sejujurnya, saya cukup senang bahwa kami sekarang telah menyelesaikan dua balapan MotoGP pertama ini di Qatar," kata Razali, seperti dikutip dari laman Petronas Yamaha SRT.

"Kami sekarang dapat fokus untuk menganalisis apa yang telah terjadi dan bersiap untuk Portimão (MotoGP Portugal)," imbuhnya.

Baca juga: MotoGP Doha 2021 - Valentino Rossi Merasa Lebih Cepat, tetapi...

"Begitulah adanya dan mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik di sana, terutama karena balapan yang cukup bagus bagi kami tahun lalu dengan podium Franco," tutur Razali.

Petronas Yamaha SRT berhasil menggapai podium ketiga musim lalu pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimão, lewat Franco Morbidelli.

Morbidelli finis dibelakang sang pemenang Miguel Oliveira dan Jack Miller yang selesai di urutan kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com