Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Andalusia, Senangnya Valentino Rossi "Mengekor" Maverick Vinales

Kompas.com - 25/07/2020, 08:20 WIB
Angga Setiawan,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, merasa puas dengan performanya dalam sesi latihan bebas MotoGP Andalusia.

Valentino Rossi tampil menggebrak saat sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (24/7/2020).

Sadar akan kesulitan saat cuaca lintasan cenderung panas, Rossi coba mencatatkan waktu terbaik dalam FP1 MotoGP Andalusia yang berlangsung pagi hari.

Tampil dengan komposisi ban depan-belakang berkompon lunak, Rossi sukses menyodok ke papan atas pebalap tercepat pada putaran ke-18.

Baca juga: MotoGP Andalusia - Setelan Baru, Optimisme Baru Bagi Valentino Rossi

Valentino Rossi secara impresif membukukan waktu lap tercepat 1 menit 37,205 detik.

Hanya rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, yang sanggup menorehkan waktu yang lebih baik hingga sesi FP1 MotoGP Andalusia 2020 berakhir.

Catatan waktu terbaik Vinales lebih cepat 0,142 detik dari Rossi. Pebalap berjulukan The Doctor itu pada akhirnya bertengger di posisi kedua.

Rossi mengaku puas dengan performanya pada FP1 MotoGP Andalusia 2020 meski di bawah Maverick Vinales, lebih-lebih jika berkaca pada hasil buruk yang diraihnya pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Rumor Masa Depan Zinedine Zidane di Real Madrid Mulai Terjawab

"Ini adalah sesi latihan bebas yang bagus karena kami lebih cepat daripada pekan lalu," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Kami mengubah sesuatu dengan setelan motornya dan sekarang saya merasa lebih baik. Saya memperbaiki ritme saya dan juga bannya bekerja lebih baik."

"Pada akhirnya, time attack dengan ban soft itu bagus. Jadi, ini adalah awal yang positif dan kami harus terus tampil seperti ini," imbuhnya.

Posisi kedua pada FP1 menjadi modal penting bagi Rossi untuk menjaga kans start dari posisi terdepan pada balapan MotoGP Andalusia 2020.

Baca juga: Duel Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Akan Dihentikan jika Ada Wajah yang Tergores

Sekadar informasi, membalap di kondisi cuaca yang panas menjadi masalah besar bagi Rossi karena ban belakangnya rentan kehilangan grip dan aus lebih cepat.

Sebagai buktinya, Rossi sampai tercecer di papan tengah pebalap tercepat ketika turun dalam seri MotoGP Spanyol. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com