Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Tahun Menikah dengan Anang, Ashanty: Yang Penting Komunikasi

Kompas.com - 23/05/2024, 12:25 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty membongkar kunci keharmonisan dalam berumah tangga selama 12 tahun pernikahan.

Ashanty menyebut komunikasi sangat penting dalam berumah tangga. Meskipun demikian, Ashanty tak menampik banyak kesibukan yang ia jalani dengan Anang.

“Kita harus harmonis ya. Tiap hari ketemu 24 jam,” kata Ashanty saat ditemui di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: Doa Anang dan Ashanty Usai Thariq Halilintar Lamar Aaliyah Massaid

“Kan ada suami istri yang suaminya kerja di mana, istrinya kerja di mana atau di rumah. Kalau kita kan bareng, ketemunya bareng, intensitasnya jadi lebih banyak,” tambah Ashanty.

Ashanty tak memungkiri ada saja perbedaan pendapat dalam rumah tangga. Namun demikian, itu menjadi bumbu dalam mahligai rumah tangga.

“Pasti ada hal yang up and down, tapi kayaknya di awal, sekarang kita lebih memahami, yang penting komunikasi,” ungkap Ashanty lagi.

Baca juga: Ashanty Bahagia Pernikahannya dengan Anang Hermansyah Bisa Langgeng 12 Tahun

Jika ada perbedaan pendapat, Ashanty menyebut bahwa dia dan Anang hanya mengingat bagaimana perjuangan mereka sampai ke titik sekarang.

“Makanya kalau kita lagi kumat, salah satu kenapa-kenapa, kita ingat lagi perjuangan kita dulu gimana. Mungkin kita pernah di posisi yang sangat berjuanglah dalam rumah tangga, apalagi sekarang kita punya anak, cucu,” tutur Ashanty.

“Ya pokoknya rumah tangga ada ana-unu-nyalah, yang penting kita melakukan yang terbaik, enggak perlu dibeberin,” timpal Anang.

Sebagai informasi, Anang dan Ashanty menikah pada 12 Mei 2012.

Dari pernikahan tersebut, Anang dan Ashanty dikaruniai anak, yakni Arsy dan Arsya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com