Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Son Ye Jin Dinobatkan sebagai Artis Terbaik di Festival BIFAN 2024

Kompas.com - 20/05/2024, 22:34 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Allkpop


KOMPAS.com- Artis Son Ye Jin dinobatkan sebagai Artis Terbaik di Festival Film Fantastis Internasional Bucheon (BIFAN) ke-28 yang akan digelar di Kota Bucheon selama sepuluh hari mulai 4 Juli hingga 14 Juli 2024.

Hal tersebut resmi diumumkan oleh Komite Eksekutif Festival Film Fantastis Internasional Bucheon (BIFAN) pada tanggal 20 Mei 2024.

Son Ye-jin menyoroti karier akting yang termasyhur selama 23 tahun melalui berbagai acara. Termasuk penerbitan buku peringatan, sesi Mega Talk dan pameran foto.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-2 Pernikahan, Son Ye Jin Bagikan Foto Bareng Hyun Bin

Son Ye jin juga dijadwalkan menghiasi karpet merah pada upacara pembukaan BIFAN.

BIFAN menggelar acara Pameran Spesial Aktor dari tahun 2017.

Acara tersebut dilakukan untuk memilih perwakilan aktor kontemporer yang memimpin kondisi perfilman Korea saat ini.

Penerima penghargaan sebagai aktor terbaik di Jeon Do-yeon, Jung Woo-sung, Kim Hye-soo, Sul Kyung-gu , dan Choi Min-sik.

Son Ye-jin telah mendapatkan pujian kritis atas perannya dalam beragam film seperti Lover’s Concerto, The Classic, A Moment to Remember.

Lalu, The Art of Seduction, My Wife Got Married, Spellbound, The Pirates, The Truth Beneath, and The Last Princess.

Koleksi penghargaannya yang mengesankan mencakup lebih dari 50 penghargaan.

Seperti Penghargaan Perdana Menteri di Penghargaan Budaya dan Seni Populer Korea ke-9, tiga Penghargaan Grand Bell, enam Penghargaan Seni Baeksang, lima Penghargaan Film Blue Dragon, dan dua Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Korea.

Dia juga telah diakui secara internasional dengan penghargaan seperti Aktris Terbaik di Festival Film Asia Pasifik ke-51 untuk April Snow dan di Festival Film Ayam Emas dan Seratus Bunga China ke-15 untuk A Moment to Remember.

Programmer Festival Film Internasional Bucheon, Mo Eun Yeong memuji Son Ye-jin atas kemampuannya melampaui genre dan bentuk yang menggambarkannya sebagai artis perwakilan abad ke-21 dengan pesona unik melalui film dan drama.

Son Ye-jin mengungkapkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya karena terpilih untuk pameran khusus tahun ini.

Hal ini menyebutkan betapa tersanjungnya dia mengikuti jejak para senior yang dihormati dan berterima kasih kepada festival karena telah memberikan momen bergengsi dalam karier aktingnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com