Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Somasi Haters Penyebar Hoaks, Sarwendah: Sudah Mengganggu Saya dan Anak-anak

Kompas.com - 15/05/2024, 14:34 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Sarwendah melayangkan somasi kepada warganet yang menyebarkan hoaks tentang dia di media sosial.

Sarwendah mengatakan sudah dua tahun belakangan ini berbagai kabar tidak benar tentang dia beredar di media sosial, termasuk tentang anaknya, Betrand Putra Onsu.

"Jadi setelah diskusi panjang dengan kuasa hukum saya karena ini masalah sudah bergulir lama sekali dan akhirnya saya memberanikan diri untuk mengambil tindakan tegas," ujar Sarwendah di daerah Kedoya Panjang, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024).

Hal ini menurut Sarwendah, sudah sangat mengganggunya dan mengganggu anak-anaknya.

"Kenapa tegas? Karena berita ini sudah berlarut terlalu lama dan sudah sangat menggangu saya dan mengganggu anak-anak saya. Juga karena posisinya saya juga harus menjaga mental anak-anak saya," lanjut Sarwendah.

Baca juga: Gerah dengan Informasi Hoaks tentangnya, Sarwendah Layangkan Somasi ke Haters

Istri pembawa acara Ruben Onsu tersebut ingin menjaga anak-anaknya. Sarwendah khawatir hoaks-hoaks tersebut membuat mental anak-anaknya terganggu.

"Mereka sudah tahu juga jadi saya harus menjaga mereka semuanya. Dengan kayak gini saya mau mengklarifikasi semuanya," ucap Sarwendah.

Apalagi Sarwendah merasa anak-anaknya kini sudah beranjak dewasa dan sudah bisa membaca atau melihat konten-konten di media sosial.

"Apa yang diomongin orang itu fitnah dan saya harus bertindak dan supaya ke depannya nanti tidak mengganggu anak-anak saya bukan hanya anak saya tapi keluarga," lanjut Sarwendah.

Baca juga: Klarifikasi Sarwendah Setelah Dikabarkan Gugat Ruben Onsu ke PN Jakarta Selatan

Sarwendah mengatakan dia hanya menempatkan diri sebagai ibu yang baik. Dia tidak ingin membedakan rasa sayangnya pada anak-anaknya.

"Sebagai ibu pasti berusaha yang terbaik untuk anak-anaknya dan saya ini hanya berusaha untuk belajar menjadi ibu yang tidak membedakan anak-anaknya dan berusaha untuk adil ke semua anak-anaknya," kata Sarwendah.

Dengan menahan tangis, Sarwendah mengungkap rasa kecewanya pada haters yang menyebarkan hoaks tentang dia dan anaknya.

Sarwendah berharap ada iktikad baik dari haters tersebut untuk meminta maaf secara terbuka padanya.

"Jadi kalau misalkan itu baik seperti itu niat baik tulus seperti itu di-framing orang, difitnah orang, pasti ada rasa sedih dan kecewa. Jadi saya serahkan ke kuasa hukum saya," tutur Sarwendah.

Baca juga: Tak Pernah Berpikir Gugat Ruben Onsu, Kuasa Hukum: Sarwendah Fokus Urus Anak dan Jadi Istri yang Baik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com