Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Drumer Sepultura Jalani Debut Bersama Slipknot

Kompas.com - 30/04/2024, 20:16 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Slipknot telah mengkonfirmasi identitas drummer baru mereka setelah dia melakukan debut dengan band metal bertopeng tersebut minggu lalu.

Selasa (30/4/2024), band ini melalui media sosial memposting foto promo baru dari sembilan anggotanya dengan jumpsuit dan topeng merah klasik, menyerupai foto ikonik yang diambil pada tahun 1999.

Dalam foto tersebut, band ini menandai delapan dari sembilan anggotanya – salah satunya terungkap adalah Eloy Casagrande.

Baca juga: Slipknot Pajang Foto Bareng Mantan Drummer Sepultura, Eloy Casagrande

Eloy Casagrande – mantan drummer ikon metal Brasil Sepultura – kini telah dikonfirmasi sebagai drummer baru Slipknot.

Casagrande memulai debutnya dengan band tersebut minggu lalu saat pertunjukan intim klub di menit-menit terakhir di bar barbekyu Pappy + Harriet di California pada tanggal 25 April 2024.

Pertunjukan kejutan tersebut telah diumumkan satu hari sebelum tanggal pertunjukan pada 24 April, mereka menjadi headline festival Sick New World di Las Vegas.

Selama set intim, band ini mengenakan jumpsuit merah klasik yang mereka kenakan pada tahun 1999 saat debut.

Baca juga: Mantan Drummer Slipknot, Jay Weinberg, Gabung dengan Suicidal Tendencies

Beberapa anggota asli band juga mengenakan topeng kemunduran, sementara anggota baru memperlihatkan topeng baru.

Pengungkapan singkat Eloy Casagrande sebagai drummer Slipknot datang sebagai kejutan bagi penggemar lama yang telah mengikuti band ini melalui berbagai perubahan formasi sejak tahun 2013. Biasanya, band ini sangat merahasiakan identitas anggota baru mereka, biasanya membiarkan detektif internet mengungkap identitas daripada hanya mengungkapkannya sendiri.

Sejauh ini, hanya satu anggota Slipknot yang identitasnya belum dikonfirmasi atau diungkapkan.

Identitas pemain keyboard dan sampler baru mereka masih menjadi misteri setelah ia menggantikan anggota lama Craig Jones tahun lalu.

Baca juga: Jay Weinberg Kembali ke Musik Setelah Dipecat Slipknot

Eloy Casagrande telah banyak berspekulasi sebagai mantan pemain perkusi Sepultura, Eloy Casagrande, sejak dia mengumumkan kepergiannya dari band Brasil itu awal tahun ini.

Tak lama setelah itu, Slipknot mengisyaratkan penambahan terbaru ke dalam line-upnya dengan sebuah postingan di bulan Maret, membagikan gambar satu stik drum yang patah dengan judul ‘Training’.

Pertunjukan intim minggu lalu menandai konser pertama Slipknot dengan Casagrande setelah pemecatan mengejutkan Jay Weinberg akhir tahun lalu.

Pertunjukan intim ini terjadi setelah pemain perkusi dan anggota pendiri Shawn ‘Clown’ Crahan mengatakan kepada NME bahwa band tersebut “kembali ke dasar” tahun ini untuk merayakan ulang tahun ke-25 mereka.

Baca juga: Corey Taylor Jawab Isu Pengganti Jay Weinberg di Slipknot

“Kami akan kembali ke dasar. Saya siap untuk menendang wajah semua orang lagi! Saya siap mengadakan venue 100 orang lagi! Saya siap mengadakan venue dengan kapasitas 500 orang…”

Mereka juga akan kembali ke Inggris musim dingin ini untuk merayakan ulang tahun ke 25 album debut self-title mereka.

Berbicara kepada NME tentang rencana Slipknot untuk tahun 2024, Crahan berkata: “Saya siap untuk move on dari apa yang telah terjadi, dan pindah ke dunia yang saya tahu perlu dilakukan. Misalnya saja, biasanya kami mempunyai waktu libur sekitar dua tahun dan satu setengah tahun – kami tidak melakukan hal itu lagi.”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Slipknot (@slipknot)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com