Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholas Saputra Bintangi Serial Secret Ingredient dengan Lee Sang Heon dan Julia Barretto

Kompas.com - 26/04/2024, 21:59 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Nicholas Saputra mengungkapkan kesannya beradu akting dengan aktor Korea Selatan Lee Sang Heon dan aktris Filipina, Julia Barretto dalam serial Secret Ingredient.

"Bekerja sama dengan pemain-pemain dan kru dengan latar belakang budaya yang berbeda tuh selalu memberikan warna baru dalam prosesnya. Saling tukar pikiran, latar belakang, budaya, memperkenalkan satu sama lain, dan cerita baru. Jadi sangat refreshing," ungkap Nicholas Saputra saat konferensi pers di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2024).

Hal lain yang menyenangkan bagi Nicholas adalah mendapatkan pelajaran baru dari bekerja dengan orang-orang baru.

"Kalau membuat film itu kan sama saja di seluruh dunia, tapi tekniknya atau etos kerjanya itu banyak yang bisa kita pelajari," ucapnya.

Baca juga: Dibintangi Nicholas Saputra, The Secret Ingredient Tayang 30 April 2024

Yang paling terasa berbeda menurut Nicholas adalah setiap aktor dan kru dari tiga negara hadir dengan disiplin masing-masing.

"Kru dengan tata cara yang berbeda, bagaimana kita latihan atau reading. Karena unik juga latar belakang berbeda kita berkomunikasi pakai Bahasa Inggris, ya seru," jelas Nicholas.

Aktor kelahiran 24 Februari 1984 itu mengatakan dia tidak melakukan terlalu banyak persiapan untuk memerankan karakter executive chef Arif Hadi.

Selain karena karakternya tidak dituntut untuk banyak memasak, ia sebelumnya juga sudah berperan sebagai chef di film Aruna & Lidahnya (2008).

Secret Ingredient mengisahkan pria elite asal Korea Selatan, Gu Ha Joon (Lee Sang Heon( yang bertemu dengan cinta lamanya, Maya (Julia Barretto).

Serial berdialog bahasa Inggris ini disutradarai oleh sutradara Korea Selatan, Jo Young Gwang.

Berisi enam episode, Secret Ingredient akan dirilis di Viu pada 30 April 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com