Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balas CEO ADOR Min Hee Jin, HYBE: Ada Banyak Hal yang Jauh dari Kebenaran

Kompas.com - 26/04/2024, 14:55 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Raksasa hiburan Korea Selatan HYBE telah membantah klaim yang dibuat oleh CEO ADOR Min Hee Jin dalam pernyataan baru.

Pada Kamis (25/4/2024), Min Hee Jin, CEO agensi NewJeans ADOR, yang juga merupakan anak perusahaan HYBE, mengadakan konferensi pers di mana dia membantah klaim HYBE bahwa dia berencana mengambil alih label Kpop.

Min Hee Jin selaku eksekutif musik itu juga melontarkan tuduhan lain terhadap raksasa hiburan HYBE.

Baca juga: Perkembangan Konflik HYBE Vs ADOR, Hasil Temuan Audit dan Pernyataan Min Hee Jin

HYBE sejak itu menanggapi konferensi pers Min Hee Jin dalam sebuah pernyataan, menurut MyDaily dan diterjemahkan Soompi, menuding bahwa apa yang disampaikan Min Hee Jin “begitu banyak [dari apa yang diklaim Min selama konferensi pers] jauh dari kebenaran hingga sulit untuk membahasnya. satu per satu".

HYBE juga menuding CEO ADOR telah “memutarbalikkan fakta dengan mencampuradukkan garis waktu”, sambil mengklaim bahwa mereka “dapat menyangkal semua klaim dengan bukti”.

Baca juga: Kronologi Konflik HYBE vs Min Hee Jin

Namun, HYBE juga menyatakan, mereka telah “memutuskan untuk tidak menyebutkannya satu per satu karena kami menilai bahwa hal tersebut tidak layak untuk ditanggapi”.

Dalam pernyataannya, HYBE juga mendesak Min Hee Jin untuk “segera mengundurkan diri demi pengelolaan ADOR yang tepat karena dia telah membuktikan dirinya tidak layak untuk memimpin manajemen”.

Pernyataan HYBE adalah yang terbaru dari perseteruan yang berkembang antara raksasa hiburan tersebut dan manajemen ADOR.

Baca juga: Member NewJeans Masing-masing Raup Cuan Rp 59 Miliar di Tengah Perselisihan HYBE dan ADOR

Ini pertama kali dimulai pada hari Senin (22/4/2024) ketika tim audit HYBE meluncurkan penyelidikan terhadap CEO ADOR Min Hee Jin dan seorang eksekutif perusahaan yang tidak disebutkan namanya atas dugaan rencana pengambilalihan kepemilikan agensi Kpop.

Pada hari-hari berikutnya, Min Hee Jin menuduh HYBE “merusak” kesuksesan girl grup Kpop NewJeans dengan membuat versi peniru dari kwintet tersebut.

Baca juga: ADOR Dirundung Masalah, HYBE Pastikan Aktivitas NewJeans Tetap Berjalan

Sementara itu, HYBE mengatakan akan mengajukan gugatan terhadap eksekutif agensi Kpop ADOR atas pelanggaran kepercayaan dan tuduhan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com