Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Lama Billy Syahputra, Pernah Ingatkan Chandrika Chika agar Tak Gunakan Narkoba

Kompas.com - 26/04/2024, 11:33 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, selebgram dan TikToker Chandrika Chika pernah diingatkan oleh presenter Billy Syahputra.

Sama-sama menjadi presenter salah satu program televisi, Billy Syahputra memahami kekhawatiran ibunda Chika saat itu.

"Gue lurusin ya, mungkin dalam arti pergaulan, pergaulan yang negatif mama enggak setuju," kata Billy dikutip dari YouTube Billy Syahputra.

"Billy selalu bilang sama Chika, 'Chik yang penting jangan narkoba,' itu yang paling utama," ucap Billy saat itu pada Chika.

Baca juga: Ayah Chandrika Chika Sebut Anaknya Tak Tahu Pod Vape yang Diisapnya Mengandung Ganja

Lebih lanjut, Billy berpesan pada Chika mengikuti teman yang berpesta juga tidak masalah, asalkan tahu batasan dan tahu cara menjaga diri.

"Dalam arti party kita seru-seruan sama teman-teman yang memang ada acara," ujar Billy.

"Bukan hal yang tujuan kita datang ke tempat klub, hura-hura segala macam, dengan tanda kutip tanpa narkoba ya. Itu memang tidak dibolehkan," pesannya.

Billy saat itu juga menenangkan hati ibunda Chika dengan mengatakan, selama Chika bersamanya, pasti tidak mungkin akan melakukan hal negatif.

Baca juga: Ibunda Chandrika Chika: Saya Tahu Anak Saya Enggak Begitu

"Chika udah pasti tahu diri, Chika udah pasti punya pemikiran lama-lama semakin dewasa tahu mana yang baik yang enggak baik," ucap Billy pada ibunda Chika.

"Intinya, Chika kalau misal melakukan hal-hal yang aneh, selagi sama Billy, pasti Billy larang, apalagi enggak mungkin pakai narkoba," sambungnya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, Chandrika Chika (20) ditangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada Senin (22/4/2024) malam.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Tyas Puji Rahadi mengatakan, kini Chika dan lima orang temannya ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan setelah dinyatakan sebagai tersangka.

Chika dan lima teman lainnya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Chika, AT, NJ, dan AMO dinyatakan positif ganja. Sementara, HJ dan BB positif mengkonsumsi metafetamin.

Saat menangkap Chika, polisi membawa barang bukti pods vape yang berisi cairan berisi ganja atau liquid THC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com