Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didapuk Jadi Ketua Pelaksana FFI, Prilly Latuconsina Siapkan Banyak Program Baru

Kompas.com - 23/04/2024, 11:11 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Prilly Latuconsina didapuk menjadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia (FFI) 2024.

Setelah resmi diluncurkan dengan tema Merandai Cakrawala Sinema Indonesia, Prilly mengatakan, dirinya sudah menyiapkan sejumlah program baru untuk FFI.

"Kita sudah menyiapkan program-program, belum bisa dibocorin hari ini. Biar penasaran dulu," ujar Prilly dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

Baca juga: Berkaca dari Prilly Latuconsina Pakai Gas Melon untuk Masak, Ini Kelompok yang Berhak dan Tidak Berhak Pakai Gas Elpiji Subsidi

Prilly Latuconsina dan Komite FFI periode ini mengemban tugas khusus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk lebih mendekatkan FFI ke masyarakat.

Oleh karena itu, Prilly mengatakan program-program nanti telah didesain khusus untuk merealisasikan harapan dari Kemendikbudristek.

"Program-program itu akan membuat Festival Film Indonesia lebih dekat lagi ke masyarakat," kata pemain film Budi Pekerti tersebut.

Baca juga: Prilly Latuconsina Dihujat Gegara Pakai Elpiji 3 Kg, Ini Aturannya

Prilly Latuconsina menambahkan beberapa program dari Komite FFI periode sebelumnya sebenarnya sudah mendekatkan FFI ke masyarakat.

Namun sejumlah program dalam Road to FFI akan lebih disempurnakan demi mencapai tujuan utamanya.

"Sebenarnya sudah dekat yang kemarin-kemarin dengan nominasi pilihan penonton, itu kan kita sudah melibatkan masyarakat juga, tapi program-program road to FFI-nya kita sudah menciptakan agar Festival Film Indonesia lebih melibatkan penonton," ucap Prilly.

Peluncuran FFI 2024 sekaligus menjadi perkenalan dari Komite FFI terbaru yang dipimpin oleh Ario Bayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com